Konten Premium

Tarung Untung Emiten Media Crazy Rich SCMA dan MNCN, Mana Lebih Tebal?

Bisnis.com,07 Jun 2022, 12:12 WIB
Penulis: Ika Fatma Ramadhansari & Reni Lestari
Seorang pria berjalan melewati papan elektronik yang menampilkan harga saham di lobi Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Indonesia, pada Kamis, (18/4/2019). Bloomberg - Dimas Ardian

Bisnis.com, JAKARTA — Dua emiten media milik taipan dan crazy rich Hary Tanoesoedibjo dan Eddy Kusnadi Sariatmadja, Surya Citra Media (SCMA) dan Media Nusantara Citra (MNCN), patut menjadi perhatian, khususnya pada kuartal pertama yang biasanya merupakan tiga bulan terlemah dalam siklus pendapatan periklanan. Mana diantara keduanya yang mampu membukukan untung paling tebal pada kuartal pertama 2022? 

Bermodalkan dua nama dari jajaran orang terkaya di Indonesia di pucuk pimpinan, Grup MNC dan Grup Emtek sudah kesohor karena dominasinya pada pangsa pasar sektor media.

PT Surya Citra Media, Tbk. (SCMA) di satu sisi berperforma agak melempem pada kuartal pertama tahun ini, meski beberapa waktu lalu sempat ketiban sentimen positif berkat kemenangan hak siar Piala Dunia 2022 melalui induknya, PT Elang Mahkota Tbk. (EMTK).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Reni Lestari
Terkini