Apple Rilis MacBook Air M2 dengan Spesifikasi Anyar, Berapa Harganya?

Bisnis.com,07 Jun 2022, 12:05 WIB
Penulis: Dwi Nicken Tari
Apple merilis MacBook Air terbaru dengan chip M2 dalam Apple Worldwide Developers Conference di Apple Park campus, Cupertino, California, AS pada Senin (6/6/2022). David Paul Morris/Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Raksasa produsen gadget mewah Apple Inc. memperkenalkan lini terbaru laptop MacBook Air dengan chip M2 atau MacBook Air M2 tadi malam.

Perusahaan gadget kondang yang digawangi Tim Cook tersebut resmi meluncurkan MacBook Air M2 di ajang Worldwide Developers Conference pada Senin (6/6/2022) waktu setempat. Hal ini terbilang jarang terjadi karena event tersebut biasanya hanya fokus pada pembaruan software gadget Apple seperti iPhone dan perangkat lainnya.

Bloomberg melaporkan Apple membawa pembaruan yang signifikan untuk lini terbaru laptop MacBook Air yang populer dengan keringanan massanya ini. MacBook Air M2 membawa desain yang lebih segar, warna yang lebih beragam, dan tentunya processor paling anyar M2 di dapur pacunya.

“Air” yang berarti udara di nama MacBook Air tentunya membawa “udara” yang berbeda ke dalam deretan laptop Apple. Seperti diketahui, laptop Apple merupakan salah satu sumber pendapatan perseroan apalagi sejak perseroan beralih dari menggunakan chip Intel Corp. pada 2020.

MacBook Air M2 memiliki desain dengan super tipis dengan layar Liquid Retina Display berukuran 13,6 inch. Ukuran layar ini sedikit lebih besar dibandingkan pendahulunya yaitu MacBook Air M1 dengan ukuran 13,3 inch.

Seperti halnya lini MacBook Pro, seri terbaru MacBook Air ini dilengkapi dengan kameria 1080p dengan resolusi dua kali lipat lebih jernih dibandingkan model sebelumnya.

Selain tampilannya yang semakin apik, processor M2 yang ditanamkan di perangkat sebesar 1,2 kilogram ini juga menjadi yang paling ditunggu-tunggu. Processor M2 ini merupakan chip terbaru yang dikeluarkan sendiri oleh Apple sejak chip M1 perdana diluncurkan pada November 2020.

Apple menjelaskan dengan processor M2 ini kecepatan MacBook Air akan 40 persen lebih cepat dalam menjalankan beberapa aplikasi “berat”.

MacBook Air M2 memiliki empat varian warna terbaru yaitu midnight, starlight, space gray, dan silver.

Sebagai pelengkapnya, MacBook Air M2 memiliki baterai dengan daya tahan hingga 18 jam. Di badannya, MacBook Air M2 dilengkapi dengan Touch ID, MagSafe, dua port Thunderbolt USB 4, dan hack headphone.

Dalam laman resminya, MacBook Air M2 akan dipasarkan mulai bulan depan. Apple memasang harga laptop terbaru ini mulai dari US$1.199 atau sekitar Rp17,33 juta untuk kapasitas memory 256GB dan US$1.499 atau Rp21,66 juta untuk kapasitas memory 512GB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Dwi Nicken Tari
Terkini
'