Hasil Indonesia Masters 2022, Fajar-Rian ke Perempat Final Usai Tekuk Prayer

Bisnis.com,09 Jun 2022, 15:31 WIB
Penulis: Lukman Nur Hakim
Fajar Alfian-Rian Ardianto melangkah ke perempat final Indonesia Masters 2022 usai menumbangkan Pramudya-Yeremia di 16 besar./PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Indonesia Masters 2022 antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoceh Yacob Rambitan pada babak 16 Besar berhasil dimenangkan Fajar-Rian.

Bermain di Istora Senayan, Kamis (09/06/2022), Fajar-Rian menang dengan skor 16-21, 21-17, dan 21-13. Kemenangan ini membawa Fajar-Rian melangkah ke perempat final Indonesia Masters 2022.

Dari pantauan tim Bisnis di Istora, kedua pasangan asal Indonesia ini langsung menunjukkan permaian cepat sejak awal gim pertama. Akan tetapi, Pram/Yere seakan terbawa magisnya dan memimpin langsung dengan poin 6-1.

Bukan tanpa perlawanan, Fajar/Rian masih terus mengejar perolehan poin dari Pram/Yere sehingga menipiskan skor sementara menjadi 9-7. Sayangnya, momen mengejar poin terjegal dengan penampilan Pram/Yere yang apik dan menutup interval pertama gim pertama dengan keunggulan 11-7.

Lanjut pada interval kedua, Pram/Yere bermain semakin apik dan menjauhkan poin mereka dari Fajar/Rian menjadi 14-7. Fajar/Rian tak kenal lelah, sedikit demi sedikit mereka mengajar ketertinggalan poin mereka menjadi 16-13.

Tak mau kalah dengan seniornya, Pram/Yere menunjukan kualitasnya dan mengamankan gim pertama dengan keunggulan 21-16.

Memasuki gim kedua, permainan antara keduanya semakin sengit dan kejar-kejaran angka terus terjadi di awal gim ini. Namun, Fajar/Rian menunjukan kelasnya dan memimpin perolehan poin menjadi 10-6.

Memasuki interval kedua di gim kedua, Pram/Yere kembali mendekatkan poin mereka dengan Fajar/Rian menjadi 13-14 setelah tertinggal empat poin.

Setelah didekati oleh juniornya, Fajar/Rian kembali menunjukan kelasnya dengan menjuahkan perolehan poin menjadi 18-13. Bukan tanpa perlawanan, Pram/Yere sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 19-16, sayangnya Fajar/Rian dapat menutup gim kedua dengan skor 21-17 dan memaksa laga lanjut ke gim ketiga.

Lanjut pada gim ketiga, Fajar/Rian memulai laga dengan percaya diri dan langsung unggul 4-0 dari Pram/Yere. Sempat mengecilkan ketertinggalan, namun Fajar/Rian terus memimpin perolehan poin menjadi 6-3.

Fajar/Rian benar-benar menunjukan kelasnya dengan mengambil interval pertema gim ketiga dengan skor 11-7. Tak berbeda jauh pada interval kedua gim ketiga, keduanya terus mengambil poin dari Pram/Yere dan menjauhkan perolehan poin sementara.

Tak bertahan lama, Pram/Yere sempat memperkcecil jarak dan membuat skor menjdi 14-11. Sayangnya momen tersebut tidak bertahan lama setelah Fajar/Rian berhasil menjauhkan poin menjdi 17-11.

Pertandingan ini akhirnya dimenangkan Fajar-Rian dengan skor 21-13. Di babak perempat final Indonesia Masters 2022, Fajar-Rian akan berhadapan dengan Lee Yang-Wang Chi Lin asal Taiwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini