Hasil Indonesia Masters 2022: Apri-Fadia Amankan Tiket Perempat Final

Bisnis.com,09 Jun 2022, 16:46 WIB
Penulis: Lukman Nur Hakim
Ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan)-Apriyani Rahayu (kiri) /Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil memenangkan pertandingan atas Vivian Hoo/Lim Chiew Sien dengan dua gim langsung di babak 16 Besar Indonesia Masters 2022, Kamis (09/06/2022) di Istora Senayan.

Berdasarkan pantauan tim Bisnis di Istora, Apri/Fadia bermain sangat baik ketika awal gim pertama dimulai. Buktinya mereka langsung memimpin dari pasangan asal Malaysia ini dengan skor 4-2.

Poin demin poin kembali di raih oleh pasangan baru ini atas pasangan Malaysia. Tidak tanggung-tanggung, mereka sempat unggul jauh 11-5 atas Hoo/Lim. Memasuki poin ke-15, pasangan Malaysia mulai menemukan ritmenya dan mulai mendekati poin dari Apri/Fadia.

Akan tetapi, hal tersebut dapat dikendalikan oleh pasangan asal Indonesia ini dan membuat gim pertama berhasil mereka amankan dengan skor 21-17.

Memasuki gim kedua, pasangan Malaysia benar-benar mengontrol penuh jalannya laga. Sampai-sampai, perolean poin dari Apri/Fadila terlampau jauh dari mereka berdua sampai dengan 12-3.

Namun, mental dan pengalaman memang menjadi poin utama dari setiap pertandingan. Di dukung ratusan supporter yang berada di Istora, Apri/Fadia berhasil mengejar perolehan poin dari Hoo/Lim. Hasilnya, dari poin yang terpaut jauh mereka dapat mendekatkan sampai 18-14.

Bagai jatuh tertimpa tangga, kemenangan gim kedua di depan mata dari pasangan Malaysia haus pupus setelah Apri/Fadila berhasil mengejar poin dari Hoo/Lim dan membuat skor sama kuat 19-19. Sampai akhirnya, Apri/Fadia berhasil memenangkan laga dengan skor akhir 21-19.

Dengan hasil ini, membuat Apri/Fadia berhak mengamankan tiket Perempat Final Daihatsu Indonesia Masters 2022 guna bertemu Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini