Konten Premium

Satu Lagi dari Saratoga (SRTG) dan Emtek (EMTK)

Bisnis.com,10 Jun 2022, 16:18 WIB
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Ilustrasi lokasi Carro Automall. Belum lama ini, Carro yang disuntuk Emtek (EMTK) resmi menjadi pemegang saham mayor MPM Rent, entitas anak MPMX besutan Saratoga (SRTG). /Dok. CARRO

Bisnis.com, JAKARTA – Keputusan Grup Saratoga (SRTG) untuk menjalin relasi strategis dengan Carro bukan saja membawa disrupsi online to offline (O2O) ke sektor otomotif. Kemitraan ini juga membuat Saratoga kembali punya satu ‘irisan’ bisnis lain dengan konglomerasi PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) alias Emtek.

Sebagai konteks, Saratoga resmi bekerja sama dengan Carro lewat penjualan sebagian saham MPM Rent yang dimiliki PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. (MPMX), salah satu portofolionya, kepada startup unikorn tersebut. Transaksi senilai Rp783,8 miliar ini akan membuat MPM Rent dimiliki secara bersama oleh MPMX dan Carro.

"Ini merupakan babak baru yang penting dan menarik bagi MPMRent. Kemitraan ini akan menciptakan ekosistem otomotif online dan offline (O2O) terintegrasi yang unik di Indonesia, dengan penawaran produk dan layanan lengkap bagi konsumen kami,” ujar Group Director MPMX Suwito Mawarati dalam keterangan yang diterima Bisnis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
Terkini