Hasil Indonesia Masters 2022: Riuh Istora Iringi Langkah Apriyani/Fadia ke Semifinal

Bisnis.com,10 Jun 2022, 16:14 WIB
Penulis: Lukman Nur Hakim
Pertandingan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti di Indonesia Masters 2022 / Bisnis-Lukman Nur Hakim

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, sukses melaju ke babak semifinal Indonesia Masters 2022.

Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil memetik kemenangan atas ganda putri asal Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan pada babak perempat final Indonesia Masters 2022, Jumat (10/6/2022).

Apriyani/Fadia menundukkan Lee/Shin dalam drama tiga gim dengan skor 15-21, 21-16, dan 21-16.

Berdasarkan pantauan tim Bisnis di Istora, Apriyani/Fadia memulai gim pertama langsung bermain lepas dan saling kejar mengejar angka dengan wakil Korea Selatan itu.

Namun, memasuki poin kelima setelah rally panjang antara keduanya berlangsung, Lee/Shin berhasil membuat jarak dengan Apriyani/Fadia dengan skor 8-4.

Sedikit memangkas ketertinggalan angka, akhirnya Apriyani/Fadia harus rela interval pertama di gim pertama diamankan oleh Lee/Shin dengan poin 11-8.

Memasuki interval kedua di gim pertama, Lee/Shin masih memimpin atas Apriyani/Fadia dengan poin 13-10.

Apriyani/Fadia sedikit demi sedikit mengajar poin dari Lee/Shin dan membuat poin menjadi tipis, 12-13.
Namun, setelah berselisih satu poin, ganda Korea ini langusng tancap gas dan memperlebar poin sementara menjadi 16-12.

Setelah tertinggal empat poin, Apriyani/Fadia kembali mengejar perolehan poin Lee/Shin menjadi 16-15. Lagi, setelah berhasil mendekatkan poin, Apriyani/Fadi kembali tertinggal dari Lee/Shin dan skor sementara menjadi 18-15.

Lee/Shin akhirnya berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan 21-15 atas Apriyani/Fadia.

Memasuki gim kedua, pasangan Korea langsung tancap gas dan membuat skor menjadi 3-1. Apriyani/Fadia langsung merespons dan berbalik unggul atas Lee/Shin menjadi 5-4.

Lee/Shin tak mau tinggal diam dan menyamakan kedudukan menjadi 6-6, meskipun Apriyani/Fadia berhasil menjauhkan lagi ke poin 8-6.

Apriyani/Fadia akhirnya berhasil mengamankan interval pertama di gim kedua dengan poin 11-7.

Memasuki interval kedua di gim kedua, Apriyani/Fadia masih memimpin atas pasangan Korea dengan selisih tiga angka menjadi 14-11. Namun, sedikit demi sedikit pasangan Korea mulai mendekati poin Apriyani/Fadia menjadi 13-15.

Akhirnya usaha dari Lee/Shin berhasil, mereka dapat menyamai poin Apriyani/Fadia dan membuat poin sementara menjadi 16-16.

Terkejar oleh pasangan Korea Apriyani/Fadia justru semakin panas dan kembali menjauhkan poin menjadi 19-16. Dukungan riuh dari suporter Indonesia di Istora Senayan turut membantu Apriyani/Fadia.

Berkali-kali pasangan Korea Selatan itu melakukan kesalahan hingga membuat Apriyani/Fadia mengamankan gim kedua dengan kemenangan 21-16.

Lanjut pada gim ketiga, dukungan suporter semakin terdengar riuh. Lee/Shin pun terlihat kehilangan konsentrasi.

Apriyani/Fadia dapat menyamakan keadaan dan membuat poin seimbang 6-6. Tak sampai situ, Apriyani/Fadia berhasil mengamankan interval pertama gim ketiga dengan poin 11-9.

Memasuki interval kedua gim ketiga, pasangan Korea berhasil menyamakan poin dari Apriyani/Fadia menjadi 11-11.

Setelahnya rally panjang tersaji antara keduanya, namun Apriyani/Fadia gagal menambah poin dan rela poinnya tersalip menjadi 12-11.

Apriyani/Fadia kembali menunjukan kemampuannya, setelah tersalip mereka berhasil menjauhkan poin lagi dari pasangan Korea menjadi 15-13.

Kesalahan yang dilakukan ganda putri Korea Selatan membuat selisih poin melebar jadi 18-14. Pada akhirnya Apriyani/Fadia menutup gim ketiga dengan kemenangan 21-16 atas Lee/Shin.

Dengan hasil ini Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan melaju ke babak semifinal Indonesia Masters 2022 dan sudah ditunggu oleh ganda putri asal Malaysia Tan Pearly/Thinaah Muralitharan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Taufan Bara Mukti
Terkini