Hasil Indonesia Masters 2022: Minions Melaju ke Semifinal Lewat Drama Rubber Game

Bisnis.com,10 Jun 2022, 18:11 WIB
Penulis: Lukman Nur Hakim
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya di Indonesia Masters 2022 / Bisnis-Lukman Nur Hakim

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melaju ke babak semifinal Indonesia Masters 2022.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya berhasil mengalahkan ganda Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. dalam pertandingan tiga gim dengan skor 10-21, 21-11, dan 21-18 pada babak perempat final Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (10/6/2022).

Dalam pantauan tim Bisnis di Istora, Minions memulai gim pertama dengan performa kurang meyakinkan. Memasuki poin ketiga Goh/Nur berhasil menjauhkan poin dengan Marcus/Kevin dan membuat mereka semakin percaya diri memaikan gim pertama.

Pasangan Malaysia itu pun berhasil mengambil interval pertama dengan keunggulan jauh 11-5.

Memasuki interval kedua, Goh/Nur mendominasi permainan dan membuat jarak yang signifikan dengan Minions. Mereka berhasil unggul skor 14-4 atas Minions.

Akhirnya, Goh/Nur berhasil menutup gim pertama dengan keunggulan 21-10 atas Marcus/Kevin.

Memasuki gim kedua, permainan Minions mulai membaik. Kini ganda putra nomor satu dunia itu menjaga jarak dengan Nur/Goh. Minions berhasil unggul dengan selisih lima poin atas Nur/Goh pada posisi 10-5.

Marcus/Kevin akhirnya mengamankan interval pertama di gim kedua dengan poin 11-5 atas pasangan Malaysia ini.

Lanjut pada interval kedua, Minions terus memperlebar jarak dengan Goh/Nur sampai 10 poin dan membuat skor menjadi 17-7 untuk Minions.

Bukan hanya itu saja, Minions juga mengamankan gim kedua dengan keunggulan 21-11 dan memaksakan rubber game atau gim ketiga.

Pada gim penentuan, Marcus/Kevin langsung tancap gas dan membuat skor menjadi 5-0. Mereka bahkan terus memperlebar jarak dengan Goh/Nur hingga menutup interval pertama di gim ketiga dengan skor 11-5.

Memasuki interval kedua, Goh/Nur mulai kembali menemukan permainannya dan sedikit demi sedikit memperkecil jarak.

Namun, pengalaman berbicara pada laga ini, Minions berhasil memenangkan gim ketiga dengan skor 21-18 dan membuat mereka mengamankan tiket semifinal Indonesia Masters 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Taufan Bara Mukti
Terkini