Erick Thohir hingga Pratikno Hadir dalam Penjemputan Jenazah Eril

Bisnis.com,12 Jun 2022, 18:47 WIB
Penulis: Szalma Fatimarahma
Hari Ini Jenazah Eril Dipulangkan ke Indonesia, Ridwan Kamil Tulis Puisi Haru. JIBI/Bisnis-Nancy Junita @ridwankamil

Bisnis.com, JAKARTA - Beberapa pejabat publik hadir dalam prosesi serah terima jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril pada Minggu (12/6/20202) sore di Human Remains Transit Lounge atau tempat cargo jenazah Bandara Soekarno Hatta.

Dikutip dari YouTube Kompas TV, Minggu (12/6/2022), adik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman mengatakan bahwa beberapa pejabat publik yang hadir adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Ketua PSSI Mochamad Iriawan.

“Kemudian Anindya Bakrie, Wali Kota Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, dan mohon maaf bila ada yang terlewat,” katanya Minggu (12/6/2022).

Dalam kesempatan tersebut, keluarga Ridwan Kamil melalui Elpi Nazmuzzaman juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberi bantuan dan dukungan sehingga jenazah Eril bisa tiba di Indonesia.

“Kami atas nama keluarga mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh warga, di antaranya Pak Presiden Jokowi, Kemenlu, KBRI Swiss, dan KBRI Doha,” ucap Elpi.

Sementara itu, jenazah Eril beserta rombongan telah berangkat menuju Gedung Negara Pakuan Bandung pada pukul 16.55 WIB sore tadi.

Adapun Elpi memperkirakan jenazah Eril akan tiba di rumah duka pada pukul 20.00 WIB dan pihak keluarga akan segera melakukan shalat jenazah, yang nantinya dipimpin secara langsung oleh Ridwan Kamil.

Lebih lanjut, persemayaman untuk keluarga besar dan masyarakat umum akan dimulai pada pukul 22.00 WIB, Minggu (12/6/2022) hingga pukul 08.00 WIB, Senin (13/6/2022).

Melalui Instagram pribadinya, Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya mengimbau masyarakat yang ingin melakukan takziah agar dapat hadir ke Gedung Negara Pakuan Bandung sebelum pukul 22.00 WIB dan tidak melakukan dokumentasi pribadi pada saat proses tersebut berlangsung.

“Tanpa mengurangi rasa hormat, setiap tamu yang akan bertakziah dihimbau untuk melapor ke petugas keamanan,” tambah Atalia dikutip dari Instagram @ataliapr, Minggu (12/6/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Aprianus Doni Tolok
Terkini