MRT Perpanjang Rekayasa Lalu Lintas di Stasiun Thamrin

Bisnis.com,13 Jun 2022, 20:27 WIB
Penulis: Anitana Widya Puspa
Pekerja menyelesaikan proyek pembangunan MRT Jakarta fase 2A di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (6/6/2021)./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – PT MRT Jakarta melaporkan pekerjaan konstruksi Stasiun Thamrin Paket Kontrak 201 MRT 2A yang hingga saat ini masih terus berlanjut dan menyebabkan perlunya manajemen rekayasa lalu lintas lanjutan.

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta (Perseroda) Rendi Alhial menyampaikan manajemen Rekayasa Lalu Lintas Lanjutan dilakukan di persimpangan Kebon Sirih - MH. Thamrin di lokasi Tugu Jam Thamrin sebelumnya berada.

Dia menjelaskan pada saat dilakukan pekerjaan test pit untuk mengidentifikasi utilitas yang berada di lokasi ini, ditemukan pipa DCI milik PAM Jaya dengan diameter 450 mm dan 900 mm yang tidak dapat direlokasi.

Temuan ini mengharuskan tim konstruksi CP201 MRT Jakarta Fase 2A melakukan penyesuaian teknis terhadap pekerjaan D-Wall Stasiun Thamrin, desain King Post dan traffic decking.

“Untuk mendukung penyesuaian teknis di atas maka akan dilakukan perpanjangan waktu penerapan Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRLL), yang sebelumnya diperkirakan berlangsung mulai dari 5 Februari sampai dengan Agustus 2022 harus diperpanjang hingga 30 September 2022,” ujarnya melalui keterangan resmi, Senin (13/6/2022).

Pengaturan lalu lintas lanjutan ini telah dikoordinasikan dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Ditlantas Polda Metro Jaya, dan PT Transportasi Jakarta, meliputi:

Pengalihan Lalu Lintas Thamrin Tahap 1-3C, periode 19 Juni – 30 September 2022:

Adapun, Stasiun Thamrin merupakan bagian dari paket kontrak 201 (CP201) MRT Jakarta Fase 2A dengan cakupan pekerjaan konstruksi jalur terowongan bawah tanah sepanjang 2.677 meter mulai dari kawasan Bundaran HI (BHI) hingga Harmoni dan juga satu stasiun lainnya di kawanan Monas.

“PT MRT Jakarta [Perseroda] memohon maaf atas ketidaknyamanan selama pekerjaan ini berlangsung. Kami mengharapkan pengertian dan kerja sama dari masyarakat untuk terus mendukung pelaksanaan proyek ini,” jelasnya.

Selain itu, para pengguna jalan dan angkutan umum diharapkan agar memperhatikan rambu-rambu serta mengikuti petunjuk petugas di lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Amanda Kusumawardhani
Terkini