Hasil Indonesia Open 2022: Leo-Daniel ke 16 Besar Usai Kalahkan Ganda Prancis

Bisnis.com,14 Jun 2022, 18:59 WIB
Penulis: Lukman Nur Hakim
Ganda putra Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin /Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin berhasil menang atas ganda putra Prancis Fabien Delrue/William Villeger dalam dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-17 di babak 32 Besar Indonesia Open 2022, Selasa (14/06/2022) di Istora Senayan.

Berdasarkan pantauan tim Bisnis di Istora, Leo/Daniel langsung melakukan serangan ke ganda Prancis ini sehingga unggul dua angka dengan skor 4-2 atas mereka. Sayangnya, tak bertahan lama, Fabien/William berhasil menyamakan angka menjadi 4-4.

Setalah menyamakan angka, keduanya saling kejar mengejar angka. Sayangnya, ganda Prancis berhasil unggul dua angka dengan skor 9-7 atas Leo/Daniel. Tetapi, tak berselang lama Leo/Daniel berhasil menyamakan kedudukan menjadi 9-9.

Bukan hanya menyamakan angka, Leo/Daniel bahkan berhasil mengamankan interval pertama di gim pertama dengan keunggulan 11-9 atas Fabien/William.

Lanjut ke interval kedua, pasangan Prancis berhasil mengambil dua angka dari Leo/Daneil. Namun, Leo/Daniel berhasil kembali menjauh dari mereka dan membuat poin menjadi 16-12.

Tak sampai situ, Leo/Daniel berhasil kembali menjauh dari Fabien/William dengan selisih empat angka dan membuat skor semengtara menjadi 18-14. Akhirnya Leo/Daniel berhasil nengamankan gim pertama dengan kemenangan 21-16.

Kembali memulai gim kedua, Leo/Daniel berhasil unggul dengan selisih dua poin dengan pasangan Prancis dan menjadikan skor 4-2. Sayangnya keunggulan itu tak bertahan lama karena Fabien/William
berhasil menyamakan poin menjadi 4-4.

Setelah poin keempat, saling kejar mengejar angka kembali dipertontonkan kedunya. Sayangnya, Febian/William berhasil membuat jarak poin dengan Leo/Daniel. Bukan hanya itu saja, pasangan Prancis ini berhasil mengamankan interval pertama gim kedua dengan keunggulan 11-8.

Lanjut di interval kedua, Leo/Daniel benar-benar mengejar ketertingglan mereka dari pasangan Prancis sehingga membuat skor sementara menjadi 12-12. Sayangnya, setelah poin sama, pasangan Prancis kembali memimpin dengan skor 15-13.

Namun, keunggulan itu tak bertahan lama setelah Leo/Daniel berhasil menyalip perolehan poin menjadi 16-15. Tak sampai situ saja, Leo/Daniel kembali menjauhkan poin menjadi 18-16 atas ganda Prancis ini.

Akhirnya, Leo/Daniel berhasil mengamankan gim kedua dengan keunggulan 21-17 atas Fabien/William dan memenangkan gim di babak 32 Besar Indonesia Open 2022.

Dengan hasil ini Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan melaju ke babak 16 Besar Indonesia Open 2022 dan sudah ditunggu oleh ganda Denmark Kim Astrup/Anders Skraaup Rasmussen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini