Hasil Indonesia Open 2022: The Daddies Gugur di Babak 32 Besar

Bisnis.com,15 Jun 2022, 12:57 WIB
Penulis: Lukman Nur Hakim
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan / BadmintonIndonesia.org

Bisnis.com, JAKARTA - Perjuangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus terhenti di tangan pasangan China pada babak 32 besar Indonesia Open 2022.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tumbang dari ganda asal China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dalam drama dua gim dengan skor 17-21 dan 22-24 pada babak pertama Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Permainan kejar mengajar angka langsung diperagakan oleh keduanya sejak awal gim pertama. Beberapa kali mereka saling memimpin di gim pertama. Sayangnya, Ahsan/Hendra harus menerima keunggulan Liu/Ou dengan skor 8-11 di interval pertama di gim pertama

Lanjut pada interval kedua, kedua pasangan terus berkejaran poin. Sayangnya, memasuki poin ke-14 The Daddies harus mengakui keunggulan dari Liu/Ou yang membuat jarak semakin jauh yaitu 14-17.

Bukan hanya memperlebar jarak, Liu/Ou malah berhasil mengamankan gim pertama dengan keunggulan 21-17 atas Ahsan/Hendra.

Memasuki gim kedua, kondisi tak jauh berbeda dengan gim pertama, keduanya masih saling kejar mengejar angka dengan sangat sengit.

The Daddies sempat memimpin di poin kedelapan dan membuat skor sementara menjadi 8-6. Sayangnya, Liu/Ou malah berhasil mengambil kembali interval pertama di gim kedua dengan skor 11-10.

Di interval kedua, Hendra/Ahsan berhasil mengejar poin dari Liu/Ou dan membuat skor sementara menjadi 16-14 atas pasangan China ini. Akan tetapi, memasuki poin ke-17, The Daddies harus rela poin mereka disamai oleh Liu/Ou.

Liu/Ou malah berhasil mengimbangi permainan dan membalikkan keadaan di akhir gim kedua ini. Hasilnya, setelah melalui beberapa kali setting point, Liu/Ou berhasil mengambil kembali gim kedua dengan keunggula 24-22.

Dengan hasil ini The Daddies harus rela gugur di babak 32 besar dan Liu/Ou akan melaju ke babak 16 besar Indonesia Open 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Taufan Bara Mukti
Terkini