Hasil Indonesia Open 2022: Tampil Spartan, Apriyani/Fadia Kalahkan Peringkat Lima Dunia

Bisnis.com,15 Jun 2022, 16:18 WIB
Penulis: Lukman Nur Hakim
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu-Siti Fadia/Bisnis-Akbar

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, meraih kemenangan dan melaju ke babak 16 besar Indonesia Open 2022.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil menang atas pasangan Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dalam pertandingan panjang tiga gim dengan skor 21-7, 17-21, dan 21-7 di babak 32 besar Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Apriyani/Fadia langsung memainkan permainan cepat melawan ganda putri nomer lima dunia ini. Hasilnya, mereka memimpin dengan skor 5-3 di awal gim pertama.

Setelah poin tersebut, Apriyani/Fadia terus memperlebar jarak poin dengan Mayu/Wakana dan membuat skor sementara menjadi 8-3. Tak sampai di situ, Apriyani/Fadia berhasil mengamankan interval pertama dengan skor 11-5 atas Mayu/Wakana.

Lanjut di interval kedua, Apriyani/Fadia makin superior atas pasangan Jepang ini. Hasilnya, mereka kembali menambah perolehan poin menjadi 15-6 atas Mayu/Wakana.

Apriyani/Fadia benar benar memegang penuh gim pertama. Mayu/Wakana hanya bisa menambah dua poin setelah interval, gim pertama berakhir dengan skor 21-7 untuk pasangan Indonesia.

Masuk pada gim kedua, keadaan berbalik setelah Mayu/Wakana berhasil memimpin dengan skor 5-2 di awal gim kedua. Tak sampai situ, ganda putri nomor lima dunia ini terus memperlebar jarak dan mengamankan interval pertama di gim kedua dengan skor 11-6.

Di interval kedua, Apriyani/Fadia berhasil memangkas ketertinggalan dan membuat skor kembali imbang menjadi 13-13. Setelah poin ketigabelas, saling kejar mengejar angka terus diperlihatkan Apri/Fadia dan Mayu/Wakana.

Sayangnya, memasuki poin ketujuhbelas Mayu/Wakana berhasil menemukan permainan terbaiknya dan berhasil memenangkan gim kedua dengan skor 21-17 dan memaksa pertandingan berlanjut ke gim ketiga atau rubber game.

Pada gim ketiga, saling kejar mengejar poin terus diperlihatkan keduanya di awal gim ketiga. Tetapi, memasuki poin kelima Apriyani/Fadia berhasil menjauhkan angka menjadi 9-5. Hingga menutup interval dengan posisi 11-8.

Masuk interval kedua, Mayu/Wakana berhasil mengejar ketertinggalan dan membuat skor sama kuat 14-14. Tak berselang lama, Apriyani/Fadia berhasil menjauhkan poin menjadi 17-14.

Apriyani/Fadia akhirnya bisa mengamankan gim ketiga ini dengan keunggulan 21-17 atas Mayu/Wakana dan melaju babak 16 besar Indonesia Open 2022.

Dengan hasil ini, Apriyani/Fadia sudah ditunggu oleh pasangan China Zhang Shu Xian/Zheng Yu di babak 16 besar Indonesia Open 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Taufan Bara Mukti
Terkini