Hasil Perempat Final Indonesia Open 2022: Apri-Fadia Gagal ke Semifinal

Bisnis.com,17 Jun 2022, 15:16 WIB
Penulis: Akbar Evandio
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu-Siti Fadia/Bisnis-Akbar

Bisnis.com, JAKARTA - Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti harus mengubur impiannya maju ke semifinal Indonesia Open 2022 lantaran langkahnya dihentikan di perempat final.

Bertanding di Istora, Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022) siang WIB pasangan baru ini kalah melawan wakil dari Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan dengan skor 14-21 dan 19-21 dalam pertandingan perempat final Indonesia Open 2022

Menurut pantauan Bisns, Lee/Shin mendapatkan dua poin lebih dulu di awal gim pertama. Pasangan Indonesia meraih poin pertama dengan pukulan Apri sehingga kedudukan menjadi 1-2. Namun, perolehan poin kian didominasi oleh Negeri Gingseng tersebut hingga Apri/Fadia tertinggal dari Lee/Shin hingga saat interval 11-7 dalam durasi 10 menit.

Lepas interval, Apri/Fadia mengejar mereka mengumpulkan tiga poin tambahan. Namun, Apri/Fadia tetap tak bisa mengejar Lee/Shin, mereka gagal merebut gim pertama setelah tumbang 14-21.

Memulai gim kedua, Apri/Fadia bangkit di awal-awal. Mereka mencatatkan tiga poin tambahan, kesalahan Lee/Shin membuahkan poin ketiga. Bahkan, Apri/Fadia mampu mempertahankan keunggulan hingga interval dengan skor 11-9.

Kemudian, Apri/Fadia disamakan oleh Lee/Shin saat kedudukan 17-17. Namun, Fadia merebut satu poin lagi dengan sambaran di depan net. Gim kedua ketat hingga 19-19, Apri/Fadia akhirnya kalah setelah bertarung selama 51 menit dengan skor 19-21.

Lee/Shin masih menunggul lawan di semifinal Indonesia Open 2022. Mereka akan menghadapi pemenang antara Jeung Na Eun/Kim Hye Jeong melawan Yuku Fukushima Sayaka Hirota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini