Tingkatkan Keamanan Pengguna, Meta Luncurkan Kuis Privacy100

Bisnis.com,18 Jun 2022, 10:24 WIB
Penulis: Khadijah Shahnaz
Tingkatkan Keamanan Pengguna, Meta Luncurkan Kuis Privacy100 /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA- - Platftom media sosial Meta atau facebook memperkenalkan privacy100, acara kuis agar pengguna Facebook, Instagram fan Whatsapp bisa mengenal cara menjaga keamanan.

Manager Kebijakan Publik untuk Meta di Indonesia, Noudhy Valdryno mengatakan, menjaga komunitas tetap aman di Facebook, Instagram, dan WhatsApp sangat penting untuk Meta.

Maka dari itu melalui kuis Privacy100 Meta hendak mengajak pengguna memahami dan mengendalikan privasi mereka di platform Meta.

“Kami mengemas kuis Privacy100 ini dengan format yang menghibur dengan harapan informasi mengenai pentingnya privasi di media sosial, khususnya Facebook, Instagram, dan WhatsApp, dapat dipahami dengan baik,” ujar Noudhy dalam konferensi pers virtual, Jumat (17/6/2022).

Kuis ini juga merupakan kolaborasi dengan beberapa kreator Facebook dan Instagram, Meta klaim mengemas kuis Privacy100 ini dengan format yang menghibur dengan harapan informasi mengenai pentingnya privasi di media sosial, khususnya Facebook, Instagram, dan WhatsApp, dapat dipahami dengan baik.

Kuis Privacy100 akan memberikan informasi penting ke masyarakat terkait privasi. Misalnya informasi itu seperti data-data pribadi apa saja yang harus dilindungi, fitur-fitur di Facebook, Instagram, dan WhatsApp yang dapat digunakan untuk memperkuat keamanan akun, tips membuat password yang kuat, hingga tips bagaimana terhindar dari percobaan peretasan akun seperti praktek phishing.

Kreator-kreator yang sudah dikenal oleh komunitas di Facebook dan Instagram akan meramaikan kuis ini diantaranya Reza Chandika, Ankatama, Debby Sahertian, dan Aditya Elemand (Elmandsipasi). Pemandunya adalah Dimas Beck dan Ncess Nabati.

Kuis Privacy100 akan tayang di Halaman Facebook Meta Indonesia pada 22 Juni 2022.

Privacy100 merupakan bagian dari rangkaian Bulan Privasi dari Meta di Indonesia untuk membagikan beragam informasi, tips dan kabar terbaru mengenai bagaimana orang-orang dapat melindungi dan mengendalikan privasi pengguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini
'