PKB: Prabowo dan Cak Imin Sudah 'Tukar Cincin', Tinggal Tunggu Deklarasi

Bisnis.com,19 Jun 2022, 19:12 WIB
Penulis: Afiffah Rahmah Nurdifa
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar./Sumber:Twitter Muhaimin Iskandar

Bisnis.com, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menegaskan bahwa partainya dan Gerindra hampir mencapai kesepakatan untuk mengusung Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024 mendatang.

"Jadi pertemuan Mas Bowo [Prabowo] dengan Gus Muhaimin ini setidaknya sudah ada isyarat-isyarat positif sangat kuat untuk menjadi pasangan, sudah tukar cincin, cuma belum di publik saja" katanya saat dihubungi Bisnis, Minggu (19/6/2022).

Pengusungan pasangan itu telah dipastikan hanya tinggal menunggu waktu pendeklarisian. Jazilul mengatakan prediksinya untuk mempublikasi paslon tersebut pada minggu atau bulan ini.

"Kita cari hari yang baik, belum bisa menentukan mudah-mudahan dalam waktu minggu-minggu ini atau bulan-bulan ini," ujarnya.

Saat ini, komunikasi antara kedua partai tersebut masih terus berjalan baik. Menurutnya, soal waktu hampir mencapai kesepakatan. 

"Ini hampir menemukan kesepakatan waktu, tinggal menunggu pengumuman resmi deklarasi, mohon doanya agar ini segera di launching ke publik," paparnya.

Komunikasi dengan PKS dan Demokrat

Jazilul  menuturkan bahwa koalisi antara Gerindra dan PKB masih terbuka untuk berbagai peluang terkait koalisi dengan partai lain. 

"Ya dengan PKS dan Demokrat kita tetap menjalin komunikasi, sebab koalisi PKB dan Gerindra ini tetap membutuhkan teman nantinya, jadi terbuka untuk PKS yang saya sudah menjalin komunikasi baik dengan PKS dan Demokrat."

Jazilul memastikan pihaknya terus melakukan komunikasi yang positif kepada PKS dan Demokrat. Menurutnya, kemungkinan untuk keempat partai itu bersatu pun sangat kuat. 

"Asal nanti ada kecocokan saya yakin PKS dan Demokrat akan bareng-bareng, kemungkinannya sangat besar,"

"Sebenarnya PKB, PKS, Demokrat ini ingin mencari kriteria capres yang memang diharapkan publik dan memiliki peluang untuk menang," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Edi Suwiknyo
Terkini