IHSG Berpotensi Menguat Hari Ini, Saham UNVR, SMRA, hingga HMSP Bisa Dipantau

Bisnis.com,20 Jun 2022, 08:42 WIB
Penulis: Aprianto Cahyo Nugroho
IHSG diperkirakan menguat setelah ditutup pada posisi 6.936,96 atau turun 1,61 persen pada Jumat pekan lalu./Bisnis-Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan berpotensi menguat pada perdagangan hari ini, Senin (20/6/2022).

Pada perdagangan Jumat (17/6) IHSG ditutup pada posisi 6.936,96 atau turun 1,61 persen. Sepanjang perdagangan akhir pekan, IHSG bergerak pada rentang 6.882,64 - 6.999,53.

CEO Yugen Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan konsolidasi wajar pada awal pekan masih terlihat dalam pola gerak IHSG hingga saat ini,  sehingga pergerakan masih berpotensi diwarnai oleh tekanan dan pengaruh dari pergerakan market global.

“Namun, kondisi stabilnya perekonomian dalam negeri yang terlihat dari data terlansir masih mampu menopang pola gerak IHSG,” tulis William dalam risetnya.

Selain itu, William mengatakan masih rajinnya beberapa emiten membagi dividen diperkirakan masih dapat mendorong minat investor ke pasar modal.

Untuk perdagangan hari ini, William memperkirakan IHSG berpotensi menguat dan bergerak dalam kisaran 6.888 – 7.074.

Adapun, sejumlah saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini antara lain PWON, SMRA, ASRI, BSDE, APLN, UNVR, HMSP, BBCA, dan SCMA.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Aprianto Cahyo Nugroho
Terkini