Kapolri Rotasi Tiga Kapoda, Ini Perinciannya

Bisnis.com,21 Jun 2022, 14:31 WIB
Penulis: Lukman Nur Hakim
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. ANTARA/HO-Divisi Humas Polri/am.

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Kepolisan Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi tiga jabatan perwira tinggi Polri.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo. Ketiga periwira tinggi Polri yang di mutasi atau rotasi adalah Kapolda Papua Barat, Gorontalo dan Lampung.

“Hari ini pak Kapolri keluarkan TR mutasi jabatan Kapolda, Pati, PJU tingkat Polda, Kapolres, dan jabatan penguatan lainnya. TR mutasi merupakan hal alamiah dalam organisasi tour of duty dan tour of area serta penyegaran organisasi. Dilakukan peningkatan performance kinerja kepolisian," ujar Dedi Prasetyo kepada wartawan, Selasa (21/6/2022).

Diketahui jika rotasi dan mutasi jabatan ini dituangkan dalam lima surat telegram yakni, NOMOR: ST/1213/VI/KEP./2022,
NOMOR: ST/1214/VI/KEP./2022,
NOMOR: ST/1215/VI/KEP./2022,
NOMOR: ST/1216/VI/KEP./2022,
NOMOR: ST/1217/VI/KEP./2022.

Dalam surat tersebut tertera nama Kapolda Papua Barat sekarang Irjen Tornagogo Sihombing akan menduduki posisi Wairwasum Polri. Lalu, jabatan Kapolda Papua Barat akan ditempati oleh Irjen Daniel Tahi Silitonga.

Kemudian, Kapolda Gorontalo Irjen Akhmad Wiyagus akan dimutasi dan akan menempati posisi Kapolda Lampung. Sementara, Kapolda Lampung saat ini Irjen Hendro Sugiatno akan ditempatkan ke luar struktur di Kemenhub.

Terakhir, posisi Kapolda Gorontalo yang di tinggalkan oleh Irjen Akhmad Wiyagus akan diisi oleh Irjen Helmi Santika yang saat ini menjabat sebagai salah satu Korsahli Kapolri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Edi Suwiknyo
Terkini