Bertemu Dengan Dewan Pers, Ini Yang Dibahas Kapolri

Bisnis.com,21 Jun 2022, 15:34 WIB
Penulis: Lukman Nur Hakim
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. ANTARA/HO-Divisi Humas Polri/am.

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) Listyo Sigit bertemu dengan Ketau Dewan Pers, Selasa (21/06/2022) di Markas Besar (Mabes) Polri.

Dalam pertamuanya bersama dengan ketua Dewan Pers Azyumardi Azra, Listyo mengakatkan bahwa audiensi yang dilakukan keduanya mengani penandatanganan MoU dalam rangka sinergisitas dalam beberapa hal.

“Hari ini banyak hal yang kita diskusikan terkait bagaimana kita membuat MOU kemudian kerja sama untuk kemudian bisa melakukan program-program pertukaran informasi sosialisasi edukasi terkait dengan hal-hal yang memang kita perlu kerjakan,” ucap Listyo Sigit di depan gedung Mabes Polri, Selasa (21/06/2022).

Pertemuan antara Polri dan Dewan Pers bertujuan untuk mengurangi potensi adanya perpecahan di masyarakat apalagi sudah memasuki tahun tahapan Pemilu 2024.

“Karena ke depan tantangan kita akan menjadi semakin besar, kita butuh untuk mengurangi potensi-potensi perpecahan, dan ini selalu saya sampaikan setiap saat kita bertemu dengan seluruh elemen seluruh tokoh,” tuturnya.

Selain itu, Listyo juga mengungkapkan bahwa memasuki tahun pemilu ini hal-hal yang saat ini dilaksanakan merupakan calling system untuk mencegah terjadinya polarisasi yang akan memecah belah persatuan anak-anak bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Edi Suwiknyo
Terkini