Tren Baru IG Stories! Ini Cara Membuat NGL Link

Bisnis.com,24 Jun 2022, 15:12 WIB
Penulis: Rahmi Yati
Logo Instagram/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - NGL tengah jadi tren di Instagram (IG) dan banyak disebarluaskan oleh pengguna lewat fitur Instagram (IG) Stories. Lewat tren ini, pengguna Instagram bisa menyematkan tautan/link NGL "anonymous q&a" di cerita mereka.

Dilansir dari laman marca.com, Jumat (24/6/2022), NGL: anonymous q&a tampaknya jadi aplikasi terbaru yang menarik perhatian Gen-Z. Pengguna dapat menggunakan aplikasi tersebut untuk mengajukan pertanyaan kepada teman lainnya tanpa harus mencantumkan nama (tetap anonim).

NGL, yang berarti "tidak akan berbohong," memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan pikirannya secara bebas dan tanpa nama. NGL berfungsi sebagai tempat yang aman bagi remaja untuk mengekspresikan diri dan terutama ditujukan pada mereka.

Fitur ini sebenarnya telah ada dan dikembangkan oleh DeepMoji, sekelompok kecil developer di Venice Beach, California sejak 7 November 2021. Kini, dengan pembaruan baru dalam 50 bahasa yang sekarang tersedia, aplikasi ini dapat diakses dari mana saja di dunia.

Aplikasi ini gratis dan telah memiliki lebih dari 7.000 ulasan dengan peringkat rata-rata 4,9/5 bintang. Meski begitu, DeepMoji juga mengembangkan versi berbayar yang memiliki fitur lebih banyak dibanding versi gratis, salah satunya fitur yang akan memberikan petunjuk nama pengirim pesan, sehingga dapat mengetahui identitas dan lokasi si pengirim.

Untuk harga yang dipatok agar mendapatkan fitur premium ini dimulai dari harga US$1,99 hingga US$9,99 atau setara dengan Rp29.500-Rp148.300.

Bagaimana cara menambahkan NGL ke Instagram?

Cara membuat NGL Link di IG Stories:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rio Sandy Pradana
Terkini