Kasus Miras Holywings, Fahira Idris: Audit Seluruh Kelab Malam dan Bar di Jakarta

Bisnis.com,25 Jun 2022, 12:15 WIB
Penulis: Newswire
Fahira Idris/Bisnis.com-Juli Etha

Bisnis.com, JAKARTA - Anggota DPD dari DKI Jakarta Fahira Idris meminta kelab malam, bar, atau restoran di Jakarta diaudit. Hal tersebut dampak dari munculnya promo miras bagi orang bernama Muhammad dan Maria yang dikeluarkan oleh Holywings Indonesia.

Fahira Idris mengatakan audit ini harus dilakukan untuk mengetahui aturan penjualan dan ketentuan promo minuman keras yang dilakukan restoran, kelab malam, dan bar di seluruh Jakarta. Terutama untuk mengetahui sudah sesuai atau belumnya ketentuan usia pembeli yaitu wajib 21 tahun ke atas dengan menunjukkan KTP.

“Otoritas dan dinas terkait juga harus memberikan penjelasan dan sikap mereka atas kasus ini,” ucap Fahira dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu (25/6/2022).

Selain audit, Fahira berpendapat, Pemprov DKI dan aparat keamanan harus memberikan sanksi tegas terhadap Holywings karena telah mengeluarkan promo minuman beralkohol dengan unsur agama.

Dia mengaku tak habis pikir promo itu bisa muncul karena unsurnya lebih pada upaya memprovokasi.

"Saya juga meminta otoritas terkait ikut mengusut kasus ini sesegera mungkin dan jika terbukti ada pelanggaran harus ada sanksi tegas,” ucap Fahira.

Sebagai informasi, Polres Jakarta Selatan telah menetapkan direktur hingga admin media sosial Holywings Indonesia sebagai tersangka dalam kasus promo miras bagi Muhammad dan Maria. 

Kapolres Jakarta Selatan Budhi Herdi Susianto mengatakan jumlah tersangka 6 orang.

Pertama, adalah Direktur Kreatif Holywings berinisial EJD, laki-laki, berusia 27 tahun. Dia berperan sebagai pengawas 4 divisi.

"Jadi ini jabatan tertinggi, beliau sebagai direksi, direktur HW," kata Budhi saat konferensi pers di kantornya, Jakarta, Jumat (24/6/2022).

Kedua, adalah Kepala Tim Promosi Holywings berinisial NDP, perempuan, 36 tahun. Dia bertugas mendesain program dan meneruskan ke tim kreatif.

Ketiga, adalah Desain Grafis Holywings berinisial DAD, laki-laki, 27 tahun yang berperan pembuat desain virtual.  

Keempat, Admin Tim Promo Holywings, berinsial EA, perempuan, 22 tahun, yang bertugas mengunggah atau upload konten ke media sosial.

Kelima, Sosial Media Officer Holywings, berinisal AAB, perempuan, 25 tahun, yang bertugas mengupload postingan sosia media terkait Holywings.

Keenam, AAM, 25 tahun, sebagai admin tim promo Holywings yang bertugas memberikan request kepada tim kreatif dan memastikan event-event yang ada di Holywings.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini