Konten Premium

Gonjang-ganjing Startup dan Pesan Bos Lippo, MNC hingga Northstar

Bisnis.com,28 Jun 2022, 15:58 WIB
Penulis: Khadijah Shahnaz, Dea Andriyawan & Yustinus Andri
Pengelola perusahaan rintisan digital atau startup mengoperasikan program pelayanan di sebuah kantor bersama berbasis jaringan internet (Coworking space) Ngalup.Co di Malang, Jawa Timur, Senin (12/10/2020)./ANTARA FOTO-Ari Bowo Sucipto. Gonjang-ganjing Startup dan Pesan Bos Lippo, MNC hingga Northstar

Bisnis.com, JAKARTA – Tren efisiensi yang dilakukan oleh sejumlah perusahaan rintisan (startup) di Indonesia, terbilang jamak dilakukan sepanjang tahun ini. Beberapa startup, bahkan memilih mengambil langkah untuk melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) dalam menjalankan langkah efisiensi tersebut.

Hal tersebut tentu memantik perhatian berbagai pihak, tak terkecuali para konglomerat dan petinggi perusahaan besar di Indonesia. Bos MNC Group, Lippo Group dan Northstar menjadi sebagian konglomerat yang turut bersuara dan memberikan analisis sekaligus pesan bagi industri startup di Indonesia.  

Adapun, Direktur Eksekutif Lippo Group John Riady mengatakan, berdasarkan catatan Startup Ranking, Indonesia merupakan rumah bagi 2.219 startup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yustinus Andri DP
Terkini
'