Hasil Malaysia Open 2022: Fajar/Rian Lewati Adangan Tuan Rumah

Bisnis.com,28 Jun 2022, 17:58 WIB
Penulis: Taufan Bara Mukti
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian dan Rian Ardianto (Fajar/Rian) di ajang Daihatsu Indonesia Master 2022/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Langkah ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, ke babak 16 besar Malaysia Open 2022 menemui jalan mulus.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mampu mengandaskan perwakilan tuan rumah, Goh V Shem/Low Juan Shen, pada babak pertama Malaysia Open 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (28/6/2022).

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyudahi perlawanan Goh/Low dalam dua gim langsung, 21-18 dan 21-9 untuk melaju ke 16 besar Malaysia Open 2022.

Pasangan nomor satu dunia itu langsung menekan sejak gim pertama dimulai. Hanya saja, Goh/Low juga memberikan perlawanan dan mampu mengimbangi permainan.

Gim pertama direbut oleh Fajar/Rian dengan keunggulan tipis, 21-18, atas Goh/Low.

Laju Fajar/Rian makin tak terbendung pada gim kedua. Mereka tak memberikan kesempatan pasangan Malaysia untuk mengembangkan permainan.

Setelah menutup interval dengan kedudukan 11-7, Fajar/Rian akhirnya mengunci pertandingan dengan kemenangan 21-9 pada gim kedua.

Kelolosan Fajar/Rian menjadi angin segar bagi ganda putra Indonesia di Malaysia Open 2022.

Maklum, Indonesia hanya menurunkan tiga ganda putra di turnamen level BWF 750 ini menyusul mundurnya Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Taufan Bara Mukti
Terkini