Konten Premium

Asal-usul Ramalan To The Moon Medco Energy (MEDC)

Bisnis.com,29 Jun 2022, 15:46 WIB
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Penampakan proyek pengembangan Lapangan gas Buntal-5 oleh Medco E&P Natuna Ltd. Istimewa. Induk perusahaan, Medco Energy (MEDC) diramal bakal membukukan kinerja dan pergerakan harga saham moncer pada tahun ini. - Dok. SKK Migas

Bisnis.com, JAKARTA – Strategi peningkatan kualitas aset PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC) alias Medco Energy, yang salah satunya dilakukan lewat akuisisi PT ConocoPhillips Indonesia Holding Ltd. (CIHL), sepertinya berjalan mulus. Dalil ini mulai diamini para pengamat dan analis, yang memaparkan satu demi satu proyeksi to the moon untuk kinerja dan prospek saham MEDC.

Analis Bloomberg Intelligence Mary Ellen Olson dan Sheenu Gupta misal, dalam dokumen khusus yang diterima Bisnis, menjelaskan kalau konsolidasi Blok Corridor akibat akuisisi telah mengerek produksi harian MEDC. Meski belum berani menjamin seberapa besar pertumbuhan kinerja tahun ini, Olson dan Gupta menyebut bahwa terkereknya produksi harian telah membuat arus likuiditas perseroan membaik.

“Likuiditas operasional Medco pada kuartal II/2022 sepertinya naik seiring konsolidasi usai akuisisi Corridor pada Maret lalu. Produksi mereka naik ke level yang setara 160.000 barel per hari, lebih tinggi daripada level yang setara 94.000 barel per hari pada periode yang sama tahun lalu,” papar mereka, dikutip Rabu (29/6).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
Terkini