Konten Premium

Rp1 Triliun untuk Kirim Paketmu ke Penjuru Asia Tenggara

Bisnis.com,30 Jun 2022, 14:00 WIB
Penulis: Khadijah Shahnaz & Herdanang Ahmad Fauzan
Ilustrasi layanan Deliveree. Perusahaan ini baru saja mendapat pendanaan senilai Rp1 triliun dari tiga investor. - Seliveree.com

Bisnis.com, JAKARTA – Kamu barangkali tidak tertarik merogoh kocek hingga Rp1 triliun untuk memastikan paket-paket yang dikirim via kurir logistik di Asia Tenggara sampai ke penerimanya. Namun Gobi Partners, Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) Ventures, dan Inspire Ventures sama sekali tidak keberatan untuk melakukan itu.

Di tengah ancaman bubble startup dan bayang-bayang PHK yang menggoyang sejumlah perusahaan kurir logistik, ketiga perusahaan modal ventura itu mengucurkan investasi US$70 juta, atau sekitar Rp1,03 triliun untuk mengongkosi Deliveree.

Entitas asal Singapura ini merupakan penyedia dan agregator jasa logistik berbasis armada truk, yang melayani berbagai segmen pengiriman paket. Dari mulai last-mile, jarak menengah, hingga jarak jauh. Beroperasi di Indonesia, Thailand dan Filipina, entitas ini melayani lintas segmen dari mulai industri rumahan, korporasi, UMKM, hingga individu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
Terkini