Konten Premium

Amunisi Adhi Karya (ADHI) Songsong Aksi Rights Issue

Bisnis.com,06 Jul 2022, 17:20 WIB
Penulis: Dwi Nicken Tari
Pekerja beraktivitas di proyek yang dikerjakan PT Adhi Karya./JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Performa keuangan emiten kontraktor BUMN Karya PT Adhi Karya (Persero) Tbk. ditaksir bisa rebound di paruh kedua tahun ini. Pasalnya, beberapa proyek utama akan mulai dikebut seperti konstruksi ruas tol Jogja – Bawen, tol Solo – Kulonprogo, dan proyek strategis lainnya. Sentimen itu diharapkan dapat menyemarakkan penyerapan rights issue yang akan digelar oleh perseroan.

Adapun, Adhi Karya telah mendapatkan restu pemegang saham untuk menambah modal lewat Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue. Dalam aksi korporasi ini, perseroan akan mendapatkan suntikan dari Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp1,97 triliun. Sedangkan dana dari investor publik diharapkan bisa terserap Rp1,89 triliun agar kepemilikan publik tidak terdilusi oleh PMN.

Menjelang dilakukannya rights issue tersebut, Adhi Karya terpantau terus memperkuat fundamental bisnisnya. Emiten dengan kode saham ADHI tersebut sudah mengantongi nilai kontrak baru mencapai Rp9,9 triliun hingga akhir Mei 2022. Realisasi itu tumbuh 98 persen dibandingkan perolehan  akumulasi lima bulan pertama tahun ini senilai Rp5 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Dwi Nicken Tari
Terkini