Konten Premium

Rintangan “Multiverse” Bank Digital Chairul Tanjung (BBHI)

Bisnis.com,07 Jul 2022, 15:15 WIB
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Nasabah melakukan transaksi melalui aplikasi Allo Bank (BBHI) di Jakarta. Kinerja bank milik Chairul Tanjung ini berpotensi ditekan peningkatan beban seiring transformasi jadi bank digital. /Bisnis-Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA – Multiverse yang ada dalam angan bank digital milik Chairul Tanjung, PT Allo Bank Indonesia Tbk. (BBHI), memang tidak sekompleks semesta yang tampil dalam film Doctor Strange ataupun Everything Everywhere All at Once. Namun, keseriusan emiten ini untuk mewujudkan bentuk realitas baru dalam layanan perbankan digital bukan lagi rahasia.

Sejak tahun lalu, BBHI agresif menggaet deretan layanan kondang dan para konglomerat untuk meramaikan ekosistemnya. Mulai dari Bukalapak, Traveloka, Grab, hingga Grup Salim berbondong-bondong merapatkan barisan ke perusahaan besutan Mega Corpora tersebut.

Namun, pondasi yang kuat itu belum serta merta bikin transformasi bisnis BBHI berjalan tanpa aral. Seperti halnya yang dialami nama lain macam PT Bank Jago Tbk. (ARTO) hingga PT Bank Neo Commerce Tbk. (BBYB) pada tahun pertama peluncuran platform, bottom line perseroan diyakini akan terdampak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
Terkini