Konten Premium

Serangan Balik Elon Musk dan Tesla buat Warren Buffett

Bisnis.com,07 Jul 2022, 20:00 WIB
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
CEO Tesla Inc. Elon Musk dalam acara Axel Springer Award di Berlin, Jerman, Kamis (1/12/2020). Pada paruh pertama 2022, Tesla kewalahan menghadapi penjualan moncer BYD yang merupakan salah satu portofolio Warren Buffett. /Bloomberg-Liesa Johannssen-Koppitz

Bisnis.com, JAKARTA – Elon Musk, bos Tesla dan orang terkaya di dunia itu, tampaknya tidak terima melihat perusahaannya dilangkahi. Usai takluk dari BYD, produsen mobil listrik yang disokong investor veteran Warren Buffett, Elon dan Tesla meluncurkan serangan balik.

Dikutip dari data awal China Passenger Car Association (CPCA), pada Juni 2022 Tesla diperkirakan mampu menjual lebih dari 78.000 unit mobil setrum di China. Ilustrasi ini mencerminkan tren peningkatan 135 persen secara year on year (yoy) dan 142 persen month to month (mtm).

Sebagai konteks, China merupakan kandang alias negara asal BYD. Hingga menjelang akhir semester I/2022, produsen kendaraan dan baterai asal Shenzen ini menyita perhatian lewat kesuksesannya menyalip Tesla dalam jumlah penjualan mobil listrik global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
Terkini