Konten Premium

Utak-atik GameStop Si Raja Meme Stock

Bisnis.com,08 Jul 2022, 17:46 WIB
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Suasana gerai fisik salah satu perusahaan peritel video game, GameStop. Sempat amblas, sejak 2021 saham GameStop jadi pusat lampu sorot karena reputasinya sebagai saham meme alias meme stock. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – GameStop masih punya tantangan untuk membuktikan bahwa mereka bukan sekadar “kendaraan” para bandar penggoreng saham meme alias meme stock. Namun, arah dari upaya utak-atik bisnis yang dilakukan perusahaan masih jadi misteri yang serba abu-abu.

Tanda tanya soal mau di bawa ke mana arah perusahaan makin besar setelah pada Kamis (7/7/2022), GameStop mendepak Direktur Keuangan (CFO) Michael Rupero. Pemecatan Rupero, yang akan digantikan oleh eks kepala akuntan perusahaan Diana Saadeh-Jajeh, diumumkan langsung oleh CEO Matt Furlong.

Bocoran informasi Kotaku menyebut bahwa Rupero didepak karena “tidak cocok dengan kultur perusahaan” dan “terlalu lepas tangan.” Informasi yang diklaim berasal dari sumber terpercaya itu juga menyebut bahwa Ryan Cohen, chairman GameStop, merupakan sosok yang paling mendorong Rupero cabut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
Terkini