OJK Setujui Pengendali ARTO Jerry Ng Miliki BFI Finance (BFIN)

Bisnis.com,12 Jul 2022, 20:05 WIB
Penulis: Leo Dwi Jatmiko
Crazy Rich Jerry Ng dalam sebuah peluncuran produk sebelum membesarkan Bank Jago (ARTO)/Bisnis - Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Konglomerat Jerry Ng mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menjadi pemegang saham pengendali bersama-sama dari PT BFI Finance Tbk (BFIN). Jerry Ng menjadi pengendali dari BFIN melalui Trinugraha Capital & Co SCA dan terafiliasi orang terkaya Indonesia Garibaldi 'Boy' Thohir.

Merujuk keterbukaan informasi BFI Finance yang disampaikan ke Bursa Efek Infonesia (BEI) pada Selasa (12/7). Jerry Ng mendapat persetujuan OJK pada 7 Juli 2022 setelah menjalani penilaian kemampuan dan kepatutan atau fit and proper test.

“Tidak terdapat dampak terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha Perseroan,” tulis dalam surat keterbukaan yang ditandatangani oleh Direktur BFI Finance Sudjono.

Sebelumnya, Jerry Ng melalui Trinugraha Capital & Co SCA membeli sebagian saham PT BFI Finance Tbk. (BFIN) dengan skema voluntary tender offer atau tender sukarela.

Penawaran tender sukarela adalah penawaran yang dilakukan secara sukarela oleh Pihak untuk memperoleh saham yang diterbitkan oleh Perusahaan Sasaran. Dalam hal ini Trinugraha menawarkan pembelian saham BFIN yang dimiliki publik.

Untuk diketahui, Trinugraha Capital & Co SCA, yang saat ini merupakan pemegang saham mayoritas sekaligus pengendali BFI Finance, menggelar penawaran tender sukarela, dengan jumlahnya sebanyak 9,13 miliar saham atau setara 57,19 persen saham BFIN yang dimiliki publik. Adapun harga penawaran saham tersebut sebesar Rp1.200 per saham.

Saat ini, Jerry Ng tercatat sebagai pemegang saham pengendali dari bank digital PT Bank Jago Tbk (ARTO). Adapun harga penawaran saham BFI Finance senilai Rp1.200 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Anggara Pernando
Terkini