Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso Puji Jokowi

Bisnis.com,13 Jul 2022, 19:26 WIB
Penulis: Akbar Evandio
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Mensesneg Pratikno (kanan) menerima Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan periode 2017-2022 Wimboh Santoso (keempat kiri) beserta jajaran di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/7/2022). ANTARA FOTO/Biro Pers Setpres/Muchlis Jr

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso mengapresiasi kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam mengeluarkan kebijakan strategis khususnya selama menghadapi pandemi Covid-19.

Menurutnya, strategi dari orang nomor satu di Indonesia tersebut membuat pergerakan masyarakat bisa dibuka secara perlahan tanpa meninggalkan risiko peningkatan kasus Covid-19.

Dia mengatakan, penduduk bisa melakukan aktivitas ekonomi dan aktivitas apa saja tapi tetap dengan cara yang sangat terukur dengan cara itu akhirnya roda ekonomi bisa kembali pulih dan bangkit.

“Sekarang pesawat- sudah penuh, hotel sudah penuh, ke kafe antre. Mau mencari tiket pesawat ke Bali susah, Jogja macet, Solo macet, Bandung macet, di luar Jawa sama. Ini menunjukkan bahwa ekonomi kita sudah hampir 100 persen pulih, kita hanya menunggu turis mancanegara untuk hadir,” tuturnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (13/7/2022).

Lebih lanjut, Wimboh mengatakan bahwa keberhasilan tersebut sulit terwujud, apabila tidak adanya strategi dan pola kepemimpinan yang ditunjukan Jokowi dalam penanganan Covid-19.

“Jokowi juga melakukan pengambilan kebijakan bantuan sosial agar masyarakat bisa bertahan, niscaya kita bisa seperti sekarang ini dan sektor keuangan tentunya sangat tergantung dari itu. Oleh sebab itu, kami menyampaikan terima kasih atas kepemimpinannya dan kami mohon pamit,” ujarnya

Sementara itu, Wimboh mengaku mendapat pesan khusus dari Presiden selepas berakhirnya masa jabatannya nanti.

“Kami tadi mendapatkan arahan Bapak Presiden tetap tolong pada jajaran yang baru, diberikan satu pesan, kiat agar nanti bisa juga dilanjutkan oleh jajaran yang baru terutama dalam menjaga stabilitas sistem keuangan seperti sekarang ini,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini