Lokasi Vaksin Booster, KAI Buka di Stasiun Pasar Senen dan Gambir

Bisnis.com,13 Jul 2022, 17:02 WIB
Penulis: Dany Saputra
Tenaga kesehatan menyuntikkan cairan vaksin dosis ketiga kepada warga lansia saat vaksinasi booster Covid-19 di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Jakarta, Rabu (12/1/2021). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menyediakan layanan vaksin booster untuk jenis Pfizer dan Sinovac, yang telah menjadi syarat naik kereta api mulai 17 Juli 2022.

KAI Daerah Operasional (Daop) 1 Jakarta akan menyediakan sentra vaksinasi Pfizer dan Sinovac di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen, Jumat (15/7/2022).

"Mulai Jumat 15 Juli 2022 layanan vaksin kembali tersedia di Stasiun Gambir dan Pasar Senen dengan jam operasional mulai pukul 08.00 s.d 12.00 WIB," terang Kahumas Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa melalui siaran pers, Rabu (13/7/2022).

Masyarakat khususnya calon pengguna yang akan melakukan vaksinasi di kedua stasiun tersebut wajib membawa kartu identitas KTP, atau Kartu Keluarga bagi anak usia di bawah 17 tahun. Penyediaan layanan vaksin Pfizer dan Sinovac di dua stasiun kelolaan Daop 1 Jakarta diharapkan bisa meningkatkan kekebalan dan mengurangi risiko penularan Covid-19.

Calon penumpang yang akan melakukan vaksinasi di Stasiun Gambir dan Pasar Senen juga diimbau untuk tidak melakukannya pada hari yang sama dengan jadwal keberangkatan.

Dua hari setelah dibukanya layanan vaksinasi di kedua stasiun itu, Minggu (17/7/2022), operator akan mulai menerapkan kebijakan terbaru pemerintah yang tertuang pada Surat Edaran (SE) Kemenhub No.72/2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Perkeretaapian pada Masa Pandemi Covid-19.

Masyarakat yang ingin menggunakan kereta api jarak jauh untuk bepergian, namun belum divaksinasi dosis ketiga (booster), maka wajib menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR atau Rapid Test Antigen yang masih berlaku pada saat boarding.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rio Sandy Pradana
Terkini