Konten Premium

Gula-gula buat GOTO hingga Bank Jago (ARTO) dari Meja G20

Bisnis.com,15 Jul 2022, 16:07 WIB
Penulis: Leo Dwi Jatmiko & Herdanang Ahmad Fauzan
Mitra layanan ojek daring Gojek menunjukkan logo merger perusahaan Gojek dan Tokopedia yang beredar di media sosial di shelter penumpang Stasiun Kereta Api Sudirman, Jakarta, Jumat (28/5/2021). Sejumlah mitra pengemudi Gojek berharap mergernya dua perusahan ?startup? Gojek dan Tokopedia memberikan dampak positif bagi kalangan mitra dengan meningkatnya bonus dan insentif karena penggabungan tersebut telah meningkatkan nilai atau valuasi perusahaan./ANTARA FOTO-Aditya Pradana Putra

Bisnis.com, JAKARTA – Momentum presidensi G20 yang tengah berlangsung di Nusa Dua, Bali tidak disia-siakan tuan rumah Indonesia untuk unjuk rencana besar. Bayangan-bayangan manis pun berpotensi menguntungkan raksasa teknologi dan keuangan, tak terkecuali dua emiten PT Goto Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) dan PT Bank Jago Tbk. (ARTO).

Pada Kamis (14/7/2022), dalam seminar bertajuk Advancing Digital Economy and Finance, Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo menjelaskan bahwa Indonesia akan segera merampungkan perjanjian local currency settlement (LCS) dengan empat negara Asia Tenggara. Mereka adalah Filipina, Malaysia, Thailand dan Singapura.

Bukan hanya mempermudah penyelesaian transaksi lantaran tidak bergantung pada satu mata uang, LCS juga memungkinkan penggunaan metode pembayaran QR Indonesia Standard (QRIS) yang sudah diberlakukan Indonesia dapat digunakan di negara lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
Terkini