Jumlah Pengguna BCA Digital (Blu) Sentuh 800.000, Berapa Pengguna Aktif?

Bisnis.com,17 Jul 2022, 14:45 WIB
Penulis: Leo Dwi Jatmiko
Presiden Direktur BCA Digital (BLU) Lanny Budiati./Bisnis - Rachman

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank BCA Digital (Blu) menyebutkan telah meraih 800.000 pengguna, dengan 45 persen dari jumlah tersebut merupakan pengguna aktif bulanan yang rutin melakukan transaksi lewat aplikasi perusahaan.

Direktur Utama BCA Digital Lanny Budiati mengatakan dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu jumlah nasabah aktif perusahaan meningkat 1.750 persen. Lonjakan tersebut terjadi karena strategi edukasi yang proaktif dilakukan oleh BCA Digital. Edukasi yang dimaksud adalah terkait pengetahuan tentang produk, literasi finansial, dan informasi mengenai digital banking itu sendiri.

“Sehingga masyarakat menjadi lebih paham mengenai bagaimana digital banking itu bekerja,” kata Lanny kepada Bisnis, Sabtu (16/7/2022).

Selain edukasi, lanjut Lanny, adalah pengembangan produk-produk serta ekosistem digital untuk menjawab kebutuhan nasabah dan masyarakat, serta meningkatkan kenyamanan, keamanan, dan kemudahan untuk para nasabah dalam bertransaksi melalui all-in-one platform Blu. Dia mengatakan semua hal itu dilakukan demi menjaga kepercayaan dari para nasabah.

“Kepercayaan nasabah kepada BCA Digital merupakan kunci untuk dapat meyakinkan nasabah kami agar mereka merasa nyaman untuk selalu bertransaksi menggunakan blu,” kata Lanny.

Selain memiliki 800.000 pengguna, dan nasabah aktif sekitar 360.000 nasabah, Lanny juga menuturkan bahwa saldo rata-rata pengguna blu telah mencapai lebih dari Rp5.4 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Anggara Pernando
Terkini