Konten Premium

Buramnya Nasib Coinbase di Tengah Crypto Winter

Bisnis.com,18 Jul 2022, 14:23 WIB
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Monitor menampilkan papan nama Coinbase selama saat umum perdana (IPO) perusahaan di Nasdaq MarketSite di New York, A.S tahun lalu. Setahun lebih sejak IPO, saham Coinbase mengalami penurunan harga signifikan di tengah kondisi crypto winter. Bloomberg/Michael Nagle

Bisnis.com, JAKARTA – Ketika melantai di Bursa AS pada 14 April 2021, masa depan Coinbase seperti telah tercetak dengan tinta emas. Dimeriahkan lonjakan harga cryptocurrency dan minat tinggi warga dunia dalam berinvestasi pada instrumen berisiko, saham perusahaan platform aset kripto asal San Francisco itu menanjak 36,8 persen hanya dalam sehari perdagangan.

Namun, roda nasib memang bisa berputar kapan saja. Setidaknya hingga setahun lebih sejak tiba di lantai Nasdaq, ramalan nasib baik yang sempat mengangkat derajat Coinbase jauh panggang dari api.

Terhitung hingga penutupan perdagangan pekan lalu (15/7), saham Coinbase diobral investor dengan harga US$53,79 per lembar saja. Alias, berbalik melemah 78,48 persen bila dibandingkan level US$250 per lembar ketika IPO tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
Terkini