Elnusa (ELSA) Tunjuk Hernawan Bekti Sasongko Jadi Komisaris Independen

Bisnis.com,20 Jul 2022, 20:48 WIB
Penulis: Mutiara Nabila
Kru Kapal Elsa Regent milik PT Elnusa Tbk (ELSA) yang digunakan untuk survei seismik 2D dengan menggunakan teknologi 2D seismic marine broadband dan dikerjakan oleh single operator. Istimewa/Pertamina

Bisnis.com, JAKARTA – PT Elnusa Tbk. (ELSA), menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2021, dan memutuskan melakukan pergantian jajaran komisaris.

Corporate Secretary Elnusa Asmal Salam mengatakan RUPST menyetujui untuk memberhentikan dengan hormat Komisaris Independen Anis Baridwan yang telah menyelesaikan satu periode masa jabatannya. RUPST juga menyetujui pengangkatan Komisaris Independen Hernawan Bekti Sasongko.

“Elnusa mengucapkan terima kasih kepada anggota dewan komisaris atas dedikasi dan kontribusinya selama menjalankan amanah di perusahaan,” ujarnya dalam keterangan pers, Rabu (20/7/2022).

Adapun, sejak ditutupnya RUPST, susunan pengurus Elnusa yang efektif adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Direksi

Sepanjang 2022, Elnusa fokus untuk mengakselerasi pertumbuhan produktivitas operasi pada segmen hulu migas atas proyek-proyek yang telah berjalan dari 2021 di antaranya survei seismik 3D di sumatera, survei seismik 2D vibroseis sub-vulkanik jawa, peningkatan produktivitas pada jasa drilling, work over dan well services.

Fokus Elnusa juga tidak terbatas pada kegiatan hulu migas sebagai bisnis inti, namun juga berbagai kegiatan di hilir migas pada jasa distribusi dan logistik energi yang mengalami peningkatan volume penjualan BBM Industry & marine dan kenaikan volume throughput dari beberapa proyek Depo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Farid Firdaus
Terkini