Smart Toilet Kini Jadi Tren Gaya Hidup

Bisnis.com,20 Jul 2022, 13:52 WIB
Penulis: Mia Chitra Dinisari
Smart Toilet

Bisnis.com, JAKARTA - Di era millennial seperti ini, kamar mandi kini bukan hanya sekedar tempat singgah semata.

Rumah, café, restoran, hotel, villa, perkantoran, gedung pencakar langit, bahkan rest area sekalipun berlomba-lomba membuat kamar mandi se-estetika dan senyaman mungkin agar betah berlama-lama di toilet.

Bahkan bagi kaum urban, kamar mandi dijadikan tempat melepas penat setelah seharian bergelut dengan pekerjaan, melakukan relaksasi, berendam, membaca buku dan lain-lain. Dan kini kamar mandi menjadi bagian penting dari sebuah bangunan yang tidak bisa dipisahkan.

Melihat tren tersebut, menurut General Manager Germany Brilliant Sanitaryware Yapto Wijaya mengatakan mereka menciptakan Smart Closet dengan teknologi otomatis.

Dengan bantuan sensor, katanya, toilet ini dapat membuka tutup sendiri, dapat membilas sendiri, juga sudah terdapat fitur pengering udara, suhu air dan seat cover yang juga dapat diatur dengan tiga level pengaturan. Smart Closet ini juga sudah bergaransi, dilengkapi dengan remote serta bersertifikat SNI.

"Begitu juga dengan shower, sudah dilengkapi dengan keran air untuk wudhu, pancuran shower juga dapat diubah sesuai kenyamanan pengguna, dan wastafel dengan desain terbaru yang dapat memperindah setiap sudut ruangan bangunan kita," paparnya dalam keterangan tertulisnya.

Yapto menambahkan salah satu lokasi yang menggunakan teknologi kloset pintar buatan perusahaannya adalah di kamar mandi VIP Rest Area KM 260B Banjaratma Brebes Jawa Tengah. 

Rest Area Banjaratma sendiri, belakangan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengendara yang melintas karena dibangun dengan memanfaatkan cagar budaya pabrik gula Banjaratma peninggalan Belanda.

Disini masyarakat tidak hanya bisa istirahat semata, namun juga sejenak memanjakan mata dengan pemandangan indah, berwisata kecil, kulineran dan lain-lain. Setiap hari ada ribuan orang yang singgah ke rest area ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini