Presiden AS Positif Covid-19, Joe Biden Sudah 2 Kali Vaksin Booster

Bisnis.com,21 Jul 2022, 23:48 WIB
Penulis: Newswire
Presiden AS Joe Biden di Washington, AS, September 2021./Antara-Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden yang dinyatakan positif Covid-19, Kamis (21/7/2022) kendati telah melakukan vaksinasi lengkap termasuk dua kali vaksin booster.

Juru Bicara Gedung Putih Karine Jean-Pierre menuturkan Gedung Putih akan memberikan informasi terbaru terkait dengan kondisi kesehatan Biden hingga sembuh.

"Biden akan menjalani isolasi mandiri di Gedung Putih sembari menjalankan tugasnya," ujar Jean-Pierre, dikutip dari Bloomberg, Kamis (21/7/2022).

Dia menambahkan Biden yang berusia 79 tahun mengalami gejala ringan dan sudah mendapatkan perawatan Paxlovid dari Pfizer Inc. Adapun, infeksi virus yang didapatkan Biden terjadi setelah 5 hari perjalanan dinas ke Timur Tengah kendati telah melakukan sejumlah upaya untuk menghindarinya.

Anggota parlemen dari Massachusetts yang pergi bersama Biden, termasuk Senator Elizabeth Warren dan Ed Markey, serta Anggota Kongres Jake Auchincloss dan Bill Keating.

Ibu Negara Jill Biden justru dinyatakan negatif Covid-19 pada Kamis pagi, memberitahukan bahwa Presiden AS merasa baik-baik saja.

"Saya berbicara dengannya beberapa menit lalu. Dia baik-baik saja," katanya seperti dikutip dari CNN.

Preside AS direncanakan untuk pegi ke Pennsylvania untuk berpidato tentang keamanan penggunaan senjata api dan kriminal, serta penggalangan dana Democratic National Committee.

Pihak Gedung Putih telah memperingatkan bahwa subvarian virus Covid-19 terbaru, yakni BA.5 tidak terpengaruh baik terhadap imunisasi maupun bagi yang sudah terinfeksi.

Awal bulan ini, Gedung Putih telah meningkatkan upaya untuk meningkatkan vaksinasi, termasuk booster bagi yang telah memenuhi syarat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rio Sandy Pradana
Terkini