Konten Premium

Vale (INCO) dan Sentimen dari Raksasa Otomotif Tesla serta Ford

Bisnis.com,22 Jul 2022, 17:05 WIB
Penulis: Farid Firdaus, Pandu Gumilar & Yustinus Andri
Articulated dump truck mengangkut material pada pengerukan lapisan atas di pertambangan nikel PT Vale Indonesia Tbk. di Soroako, Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2019)./ANTARA FOTO-Basri Marzuki. Vale (INCO) dan Sentimen dari Raksasa Otomotif Tesla serta Ford

Bisnis.com, JAKARTA – Tingginya permintaan nikel sebagai bahan baku baterai untuk kendaraan listrik, membuat para raksasa otomotif dunia ‘berburu’ ke sumbernya. PT Vale Indonesia Tbk. (INCO) dan juga induknya Vale S.A, tercatat telah menjalin kerja sama dengan Ford Motor dan Tesla Inc.

Terbaru, Vale Indonesia telah menandatangani perjanjian kerja sama tidak mengikat dengan Huayou China dan produsen mobil dunia Ford Motor untuk memproses bijih nikel di Blok Pomalaa, Kolaka, Sulawesi Tenggara.

CEO dan Presiden Direktur Vale Indonesia Febriany Eddy mengatakan kerja sama itu mengacu kerangka perjanjian pengembangan fasilitas pengolahan High-Pressure Acid Leaching (HPAL) di Blok Pomalaa yang telah disepakati antara Vale dan Huayou pada April 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yustinus Andri DP
Terkini