SIG Gelar Pasar Murah & Bazar UMKM BUMN di Rembang

Bisnis.com,22 Jul 2022, 23:20 WIB
Penulis: Peni Widarti
Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya M. Sinulingga (tengah), SVP of Supporting SIG, Muchamad Supriyadi (kanan) mengunjungi stan UMKM pada acara Pasar Murah dan Bazar UMKM BUMN di Alun-Alun Rembang, Jawa Tengah, Kamis (21/7/2022). Dok. SIG

Bisnis.com, SURABAYA - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) bersama dengan Kementerian BUMN menggelar kegiatan Pasar Murah dan Bazar UMKM BUMN di Alun-Alun Kabupaten Rembang, Jawa Tengah pada 21 Juli 2022.

Corporate Secretary SIG Vita Mahreyni mengatakan kegiatan pasar murah ini merupakan bentuk kehadiran dan kepeduian SIG sebagai BUMN untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.

“Dalam pasar murah ini SIG menyediakan 5.000 paket sembako yang terdiri dari 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, dan 1 kg gula yang dapat dibeli oleh masyarakat seharga Rp65.000 lebih murah dibandingkan harga normal di pasaran dan semuanya habis terjual,” ujarnya dalam rilis, Jumat (22/7/2022).

Vita menambahkan dalam gelaran tersebut SIG juga menghadirkan 50 UMKM binaan Rumah BUMN SIG di Rembang untuk hadir dalam bazar. UMKM binaan Rumah BUMN menjual berbagai produk mulai dari makanan hingga kerajinan khas daerah.

“Hal ini diharapkan mampu meningkatkan geliat perekonomian daerah setempat serta memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM untuk mempperkenalkan dan meningkatkan penjualan produknya,” ujarnya.

Bupati Rembang Abdul Hafidz mengatakan bahwa warga Rembang memang kebanyakan berprofesi sebagai nelayan, dan pertanian, tetapi sektor lain yang sedang menggeliat adalah UMKM.

“Rembang memiliki sebanyak 99.000 UMKM, hanya memang belum terkoordinir dengan baik, maka perlu dukungan dari berbagai pihak termasuk BUMN seperti memperoleh peralatan yang dibutuhkan dalam skala kecil serta pendampingan untuk meningkatkan kualitas dan daya saing,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Ajijah
Terkini