Konten Premium

Apple dan Ancang-ancang Menyambut Badai

Bisnis.com,26 Jul 2022, 10:01 WIB
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Toko resmi Apple di salah satu pusat perbelanjaan di Moscow, Rusia. Apple diperkirakan mengalami penurunan pertumbuhan pada data laporan keuangan yang akan rilis pekan ini, dan mereka tengah berupaya memperbaikinya. /Times of Israel

Bisnis.com, JAKARTA - Apple Inc. alias Apple terpaksa melakukan hal yang cukup mereka benci: menjual barang dengan harga miring. Di China, pada 29 Juli hingga 1 Agustus mendatang, raksasa teknologi asal California itu menawarkan produk andalan iPhone 13 Pro dengan harga 7,5 persen lebih murah dari aslinya.

Dalam laporannya, Bloomberg menyebut bahwa kampanye yang bekerja sama dengan Ant Group dan beberapa dompet digital lokal ini merupakan strategi Apple memanfaatkan momentum. Pasalnya, ekonomi China khususnya di kawasan Shanghai dan Beijing sedang dalam arah bangkit setelah dihantam pandemi berjilid-jilid.

Momentum itu belakangan berupaya dimaksimalkan para produsen lokal seperti Xiaomi, Vivo dan Oppo. Dan Apple, sepertinya, tidak mau ketinggalan dari para kompetitor tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
Terkini