Konten Premium

Bos BCA hingga OJK Curhat Lagi Soal Bank Digital, Jadi Ramalan Selanjutnya?

Bisnis.com,29 Jul 2022, 07:05 WIB
Penulis: Dionisio Damara
Layar menampilkan Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk. Jahja Setiaatmadja memberikan paparan pada diskusi panel sesi 1 saat Bisnis Indonesia Banking Outlook 2022 yang digelar secara virtual di Jakarta, Rabu (22/6/2022). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA – Bos BCA, Jahja Setiaatmadja kembali angkat bicara mengenai eksistensi bank digital, yang diikuti pernyataan Wakil Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mirza Adityaswara. Akankah jadi ramalan selanjutnya?

Sebagai pengingat, Jahja yang menjabat Direktur Utama PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) pada akhir Mei lalu sempat melontarkan pernyataan mengejutkan tentang bank digital. Dia memperkirakan dalam satu dekade mendatang, hanya akan ada satu atau tiga bank digital yang tetap eksis di tengah persaingan sengit.

Dengan pengalaman dan kepakarannya di industri perbankan, pernyataan itu tentu bukan tanpa dasar, dan bisa jadi bukan isapan jempol belaka. Jahja sendiri telah duduk di kursi Bos BCA selama lebih dari satu dekade, tepatnya mulai 2011.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Reni Lestari
Terkini