Konten Premium

Perang Anak Bawang LQ45: ARTO, INDY, atau BRIS?

Bisnis.com,03 Agt 2022, 08:00 WIB
Penulis: Leo Dwi Jatmiko, Mutiara Nabila & Herdanang A Fauzan
Karyawan melintas di bawah layar monitor pergerakan harga saham di Bursa Efek Indonesia (BEI). Indeks LQ45, salah satu indeks andalan di bursa Indonesia, baru saja mengalami perubahan dengan ARTO, INDY, dan BRIS tampil sebagai pendatang baru.

Bisnis.com, JAKARTA – LQ45, indeks paling mentereng dan kerap jadi acuan di pasar modal Indonesia, resmi mengalami perubahan konstituen per Senin (1/8/2022). Tiga nama yakni PT Bank Jago Tbk. (ARTO), PT Indika Energy Tbk. (INDY), hingga PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS) resmi tampil sebagai penghuni baru.

Pada debut pertama usai jadi penghuni indeks, saham ketiga emiten sempat sama-sama menguat. Namun, saham ARTO, INDY, maupun BRIS lantas sama-sama mengalami koreksi harian pada Selasa (2/8).

Patut digarisbawahi bahwa LQ45 merupakan indeks yang digunakan untuk mengukur performa saham-saham dengan likuiditas tinggi dan kapitalisasi pasar besar. Bukan cuma ditopang volume dan arus transaksi investor, saham penghuni indeks ini lazimnya juga memiliki kinerja fundamental yang masuk kategori bagus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
Terkini