Konten Premium

Korporasi Ramai Akuisisi Triliunan, Optimistis Pemulihan Bisnis

Bisnis.com,04 Agt 2022, 11:59 WIB
Penulis: Rinaldi M. Azka & Annisa K. Saumi
Presiden Joko Widodo (menekan tombol) didampingi oleh sejumlah menteri, Gubernur BI hingga Ketua Dewan Komisioner OJK membuka perdagangan saham perdana di 2022, pada Senin (3/1/2022). Korporasi ramai melakukan aksi akuisisi sepanjang 2022 di tengah prospek pemulihan bisnis dan makro ekonomi. Tercatat nilai akuisisi mencapai Rp71 triliun. /Istimewa.

Bisnis.com, JAKARTA - Sederet emiten menggenjot ekspansi anorganik melalui aksi akuisisi, yang tercatat menembus Rp71 triliun sepanjang 2022. Portofolio yang makin gemuk menjadi amunisi untuk mendongkrak kinerja di masa depan di tengah optimisme pemulihan ekonomi.

Berdasarkan data yang dihimpun Bisnis, sedikitnya ada 23 aksi akuisisi yang dilakukan oleh 21 emiten sepanjang tahun berjalan 2022 dengan total dana sekitar Rp71 triliun. Emiten di sektor pertambangan, telekomunikasi, dan farmasi tampak mendominasi aksi korporasi tersebut.

Teranyar, emiten menara Grup Telkom, PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk. (MTEL) atau Mitratel mengumumkan akuisisi 6.000 menara milik PT Telekomunikasi Selular. Bersamaan dengan itu, MTEL juga akan menyewakan kembali 6.000 menara tersebut ke Telkomsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Hafiyyan
Terkini