Resmi Melantai di Bursa, Saham Segar Kumala (BUAH) Melesat 21 Persen

Bisnis.com,09 Agt 2022, 09:08 WIB
Penulis: Dewi Fadhilah Soemanagara
Emiten buah dan sayur, PT Segar Kumala Indonesia Tbk. (BUAH) resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, Selasa (9/8/2022)./ Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten buah dan sayur, PT Segar Kumala Indonesia Tbk. (BUAH) resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, Selasa (9/8/2022).

Mengutip data BEI pukul 09.05 WIB, saham berkode BUAH tersebut langsung melesat 21,13 persen menjadi Rp470.

Selama lima menit awal perdagangan, saham BUAH telah diperdagangkan sebanyak 21,84 juta saham dengan nilai transaksi Rp10,41 miliar.

Direktur Utama Segar Kumala, Renny Lauren mengatakan, perseroan mampu mencatatkan pertumbuhan kinerja dengan keunggulan sebagai importir buah-buahan terbesar di Indonesia, sehingga memiliki prospek yang baik ke depannya.

“Masih banyak potensi [perseroan] yang dapat digali atas daya beli masyarakat dan kepedulian akan gaya hidup sehat,” ujar Renny dalam acara pencatatan perdana saham, Selasa (9/8/2022).

Pada masa penawaran, Segar Kumala melepas 200 juta saham atau sebesar 20 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO, dengan nilai Rp50 per saham.

Harga per saham yang telah ditetapkan senilai Rp388, sehingga dana raihan IPO mencapai Rp77,6 miliar.

Rencananya, sebesar 75 persen dana IPO yang diraih Segar Kumala akan digunakan untuk modal kerja, antaralain pembelian barang dagang, pembayaran utang dagang, serta kegiatan operasional lainnya.

Adapun 25 persen dana IPO akan digunakan untuk memperluas bisnis perseroan dengan membangun cold storage baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Hadijah Alaydrus
Terkini