Konten Premium

Jejak Kabar Akuisisi Bank Prima, yang Diisukan Diincar Bank Mandiri BMRI

Bisnis.com,09 Agt 2022, 07:43 WIB
Penulis: Rika Anggraeni, Dionisio Damara & Yustinus Andri
Pegawai money changer merapikan uang nominal Rp50.000 dan Rp100.000 di Jakarta, Indonesia, Selasa (18/8/2020)./Bloomberg-Dimas Ardian

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) dikabarkan sedang dalam pembicaraan untuk mengakuisisi saham dalam porsi yang cukup besar di PT Prima Master Bank (Prima Bank). Adapun, nama Bank Prima dalam beberapa tahun terakhir, cukup sering dikabarkan akan diakuisisi oleh pihak asing.

Menurut laporan DealStreetAsia yang dikutip pada Senin (8/8/2022), beberapa sumber mangaku mengetahui perkembangan terkait kabar akuisisi Bank Prima oleh emiten berkode saham BMRI tersebut. Kedua belah pihak disebutka tengah dalam diskusi terkait dengan proses akusisi.

Bank Mandiri disebut-sebut hadir bersamaan dengan Jianpu Technology asal China, yang juga dikabarkan tertarik untuk masuk sebagai investor Bank Prima. Jianpu dalam hal ini, disebut akan mengakuisisi saham Bank Prima dalam porsi yang lebih kecil dibandingkan dengan yang dilakukan oleh Bank Mandiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yustinus Andri DP
Terkini