Timnas U-16 Indonesia Lolos ke Final Piala AFF, Bima Sakti Minta Maaf

Bisnis.com,11 Agt 2022, 09:19 WIB
Penulis: Taufan Bara Mukti
Timnas U-16 Indonesia lolos ke final Piala AFF U-16 2022/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, menyampaikan permintaan maaf setelah membawa timnya lolos ke final Piala AFF U-16 2022.

Timnas U-16 Indonesia lolos ke final Piala AFF U-16 2022 setelah mengalahkan Myanmar di babak semifinal, Rabu (10/8/2022).

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, timnas U-16 Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Myanmar hingga waktu normal berakhir.

Laga pun harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Seluruh algojo timnas U-16 Indonesia sukses menuntaskan tugasnya.

Kiper timnas U-16 Indonesi, Andrika Fathir Rachman, menjadi pahlawan dengan menggagalkan eksekusi pemain Myanmar, Shine Wanna Aung.

Garuda Asia pun memastikan kemenangan 5-4 atas Myanmar di babak adu penalti dan berhak melaju ke final Piala AFF U-16 2022.

Usai laga, pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, justru meminta maaf kendati tim asuhannya menang.

"Pertama, tentu kami bersyukur karena berhasil memenangi pertandingan. Kemudian saya juga meminta maaf karena suporter dan penonton di rumah harus merasakan ketegangan sepanjang laga," ucap Bima Sakti.

"Namun, saya bersyukur kami berhasil meraih kemenangan. Inilah sepak bola," tutur Bima.

Di babak final Piala AFF U-16 2022, timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam yang pada pertandingan semifinal menumbangkan Thailand 2-0.

Indonesia dan Vietnam sudah pernah bersua di fase grup turnamen ini. Hasilnya, skuad Bima Sakti menang 2-1 atas The Golden Stars.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Taufan Bara Mukti
Terkini