JELAJAH MIGAS RIAU: PHE Siak Kejar Target Produksi 1.737 Bopd

Bisnis.com,12 Agt 2022, 17:35 WIB
Penulis: Arif Gunawan
Dua perwira PHE Siak sedang beraktivitas di Stasiun Pengumpul Batang, Rantau Bais Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Jumat (12/8/2022). PHE Siak menargetkan produksi sebesar 1.737 Bopd pada tahun ini. Bisnis-Arif Gunawan

Bisnis.com, PEKANBARU- Tahun ini PHE Siak menargetkan rata-rata produksi harian mencapai 1.737 Bopd dan hingga kini realisasi YTD Juli 2022 sudah mencapai 1.450 Bopd.

Supervisor Facility Production PHE Siak, Ferdyan Ihza Akbar menjelaskan memang dari proses produksi yang berjalan saat ini pihaknya menemui sejumlah kendala di lapangan.

"Dari target tahun ini 1.737 Bopd, untuk realisasi kami sampai Juli 2022 itu rerata sebesar 1.450 Bopd dari empat lokasi field Batang, Lindai, Kumis, dan Menggala South [unitisasi dioperasikan oleh PHR]," ujarnya Jumat (12/8/2022).

Ferdyan menyebutkan ada sejumlah kendala yang dihadapi pihaknya dalam proses produksi, di antaranya masih belum tuntasnya pengeboran sumur pengembangan di tiga lokasi yakni Sumur Batang 94, Lindai 31 dan Lindai 32.

Pihaknya meyakini dengan tuntasnya proses pengembangan di tiga sumur tersebut, akan mampu mendongkrak produksi sekaligus mencapai target tahunan yang sudah ditetapkan perseroan.

Selain itu juga dilakukan sejumlah upaya untuk meningkatkan produksi dari sumur eksisting, diantaranya perawatan sumur atau well service program, huff & puff atau injeksi uap ke sumur, hingga optimalisasi penggunaan pompa PCP (Progressive Cavity Pump) pada sumur yang mengalami kepasiran.

"Dengan sejumlah upaya tadi kami yakin produksi PHE Siak akan mencapai target dan proses operasi di lapangan berjalan dengan lancar," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Kahfi
Terkini