Prediksi Skor Manchester City vs Bournemouth, Preview, Kabar Terkini, Susunan Pemain

Bisnis.com,13 Agt 2022, 14:49 WIB
Penulis: Lukman Nur Hakim
Selebrasi gol Erling Haaland dalam debut di Manchester City pada Liga Inggris / Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City akan kedatangan Bournemouth dalam pekan kedua Liga Inggris, Sabtu (13/8/2022) di Etihad Stadium pukul 21.00 WIB.

Manchester City sedang dalam performa terbaiknya setelah menang atas West Ham United pada pekan pertama dengans skor 2-0. Menang di pertandingan pembuka menjadikan motivasi pemain Citizen meningkat, terlebih bermain di Etihad untuk pertama kalinya di musim ini akan meningkatkan moral dari pemain City.

Kontra Bournemouth, Pep akan mengandalkan Phill Foden dan Erling Halland di lini depan dari City. Keduanya akan dibantu oleh umpan manja dari Kevin De Bruyne dari lini tengah Citizen

Di sisi tim tamu, Bournemouth juga dalam performa terbaiknya setelah berhasil menang pada pertandingan pembuka atas Aston Villa dengan skor 2-0. Kontra City di pekan kedua, jelas ini merupakan tantangan bagi The Cherries untuk berbicara banyak di Liga Inggris musim ini.

Menghadapi City, Scott Parker akan mengandalkan David Moore di lini depan Bournemouth untuk mendobrak pertahanan dari City. Dirinya akan dibantu oleh Solanke dan Pearson dari lini tengah.

Dalam head to head, Manchester City berhasil mengemas kemenangan dari lima pertemuan terakhir mereka dengan Bournemouth.

25/09/20, Manchester City vs AFC Bournemouth 2 - 1

16/07/20, Manchester City vs AFC Bournemouth 2 - 1

25/08/19, AFC Bournemouth vs Manchester City 1 - 3

02/03/19, AFC Bournemouth vs Manchester City 0 - 1

01/12/18, Manchester City vs AFC Bournemouth 3 - 1.

Kabar Terkini Manchester City dan Bournemouth

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan bahwa memikirkan hal positif adalah doktrin yang dirinya beri ke para punggawa dari Citizen. Selain itu, kontra Bournemouth lawan sebenarnya adalah diri para pemainnya sendiri. Maka dari itu Pep berpessan agar terus berfikit positif dan tidak berfikir kearah lain

“Yang terbaik adalah berpikir positif (melawan Bournemouth). Pertarungan terbesar kami adalah dengan diri kami sendiri, bukan lawan, ini adalah bagaimana Anda memikirkannya dan seberapa positif Anda,” ujar Pep dikutip dari laman resmi klub.

Di sisi lain, Scott Parker pelatih dari Bournemouth mengakui bahwa akan sangat sulit jika memikirkan pertandingan melawan City pekan ini. Namun, dirinya tetapi yakin bahwa timnya dapat melewati tantang besar pada malam nanti melawan City.

“Kami memahami tantangan dan apa yang bisa kami hadapi di akhir pekan melawan tim yang sangat berbakat. Mereka juga memiliki manajer yang sangat berbakat di Pep, jadi ini adalah tantangan besar bagi kami, tetapi setiap pertandingan membawa tantangan yang berbeda bagi kami,” tutur Parker dikutip dari laman resmi klub.

Prediksi Susunan Pemain Manchester City vs Bournemouth

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, John Stones, Joao Cancelo; Ilkay Gundogan, Rodri, Kevin De Bruyne; Phil Foden, Jack Grealish, Erling Haaland.

Bournemouth: Mark Travers; Smith, Kelly, Mepham, Lerma, Zemura; Tavernier, Pearson, Billing, Solanke; David Moore.

Prediksi Skor Manchester City vs Bournemouth

Pertandingan diprediksi akan berpihak kepada tuan rumah Manchester City. Selain itu, untuk hasil sudah jelas City akan mengemas tiga poin atas Bournemouth pada laga malam nanti.

 Skor Manchester City vs Bournemouth : 2 - 0 

 Skor Manchester City vs Bournemouth : 2 - 1

 Skor Manchester City vs Bournemouth : 3 - 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Novita Sari Simamora
Terkini