Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 41 Dibuka, Cek Syarat dan Caranya!

Bisnis.com,15 Agt 2022, 09:20 WIB
Penulis: Dionisio Damara
Tampilan situs resmi Kartu Prakerja www.prakerja.go.id

Bisnis.com, JAKARTA – Pendaftaran Kartu Prakerja untuk gelombang 41 resmi dibuka pada Minggu (14/8/2022). Bagi peserta yang belum mendaftar, segera login ke situs prakerja.go.id sekarang. 

“Kesempatan Gabung Gelombang 41 udah dibuka nih Sob! Buat yang dari kemarin terus nanyain, manfaatkan kesempatan ini ya jangan sampai kelewatan waktunya!” tulis penjelasan di akun resmi Instagram @prakerja.go.id dikutip Senin (15/8).

Dikutip dari laman resminya, Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang ditujukan untuk para pencari kerja, pekerja atau buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja.

Selain itu, program ini juga ditujukan kepada pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

“Kami percaya bahwa masyarakat Indonesia sesungguhnya ingin selalu meningkatkan kemampuannya. Program ini didesain sebagai sebuah produk dan dikemas sedemikian rupa agar memberikan nilai bagi pengguna sekaligus memberikan nilai bagi sektor swasta," tulis Prakerja. 

Sebagai informasi, peserta yang lolos program Kartu Prakerja akan mendapatkan pelatihan online dan juga bantuan sosial (bansos) senilai Rp3,35 juta. Adapun, perincian bansos yang didapatkan penerima Kartu Prakerja, yakni biaya pelatihan sebesar Rp1 juta, insentif Rp2,4 juta, dan insentif survei Rp150.000.

Syarat Daftar Kartu Prakerja Gelombang 41

Cara daftar program Kartu Prakerja gelombang 41

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Feni Freycinetia Fitriani
Terkini