DAMRI Operasikan Angkutan Trans Jatim, Tarif Mulai Rp2.500

Bisnis.com,20 Agt 2022, 16:36 WIB
Penulis: Anitana Widya Puspa
Bus Damri. /DAMRI

Bisnis.com, JAKARTA - DAMRI bersama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyediakan operasional Bus Trans Jatim dengan rute Sidoarjo - Surabaya - Gresik.

Corporate Secretary DAMRI Akhmad Zulfikri mengatakan bahwa jumlah bus yang dioperasikan oleh Trans Jatim adalah sebanyak 422 bus bertipe medium. Selanjutnya, 22 bus Trans Jatim bertipe medium ini nantinya akan dibagi, 20 bus akan beroperasi setiap hari dan 2 bus digunakan sebagai cadangan.

Kendati melayani rute wilayah perkotaan, Trans Jatim yang dilayani DAMRI memiliki tarif terjangkau.

"Bagi pelanggan umum dikenakan sebesar Rp5.000 sedangkan bagi pelajar dikenakan sebesar Rp2.500. Pemesanan tiket tersebut dapat dipesan secara online melalui aplikasi Ajaib," ujarnya melalui keterangan resmi, Sabtu (20/8/2022).

Jam keberangkatan Trans Jatim pun cukup fleksibel. Pelanggan yang sudah memiliki tiket dapat menikmati layanan mulai pukul 04.30 - 21.00 WIB, dengan keberangkatan bus setiap 15 menit sekali.

Beroperasinya Trans Jatim ini semoga mampu memudahkan masyarakat Jawa Timur untuk melakukan mobilisasi di dalam kota atau kabupaten dengan nyaman, aman, dan selamat.

Wilayah rute Sidoarjo - Surabaya - Gresik merupakan wilayah perkotaan, dengan keberangkatan dari Porong, Sidoarjo, lalu melewati Kota Surabaya hingga menuju Gresik. Berlaku untuk rute sebaliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rio Sandy Pradana
Terkini